Kodim 0302/Inhu. Koramil 05/Peranap

Kadispenad" Akun Palsu Coreng Nama TNI AD

Kadispenad
Photo Akun Palsu Prajurit TNI AD

INHU - Unggahan ujaran kebencian dengan latar belakang prajurit TNI AD (disebut bernama "Eko Frananda") kembali beredar pada Jumat 5 Juni 2020 malam kemarin sekitar jam 23.16 WIB, oleh akun Yostanabe@Yostanabe88.

Hasil investigasi Pusat Sandi & Siber TNI AD terhadap akun twitter Yostanabe@Yostanabe88 yang memasang foto profil seorang anggota TNI AD dengan nama Eko Frananda sebenarnya adalah akun Palsu dan bukan milik prajurit TNI AD.

Dilansir dari Bermadah.co.id Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus menjelaskan bahwa, akun tersebut telah menggunakan foto prajurit TNI AD yang identitas sebenarnya adalah Prajurit Satu AA dari satuan Perbekalan dan Angkutan Kodam Iskandar Muda (Aceh).

Lebih lanjut Kadispenad mengungkapkan, selain merusak dan merugikan nama pribadi Prajurit Satu AA, unggahan yang dilakukan akun ini juga sangat merugikan TNI AD.

"TNI AD telah bertindak mendorong proses hukum terhadap pemilik akun media sosial di atas," tegas Kadispenad, Nefra Firdaus, Ahad 7 Juni 2020. ujarnya

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index