Cegah Covid-19, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Inhu Keluarkan Surat Edaran 

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Inhu, Jawalter, M.Pd saat siaran pers video conference

INHU - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Inhu telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor : 800/66/DPPPA-PHTKA/III/2020 Tentang Upaya Pencegahan Penyebaran COVID-19.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Inhu, Jawalter, M.Pd dalam siaran pers, Senin 11 Mei 2020.

Mantan Guru berprestasi nasional ini mengungkapkan, surat edaran DPPPA tersebut ditujukan kepada Pengurus Forum Anak Kabupaten, kecamatan, dan desa/kelurahan, dan Pengelola Ruangan Bermain Ramah Anak (RBRA) Wisata alam Pertamina Lirik.

Adapun isi Surat Edaran tersebut antara lain :

1. Dihimbau kepada Pengurus Forum Anak untuk tidak melaksanakan kegiatan diluar rumah, menghindari keramaian, selalu cuci tangan dengan sabun, melaksanakan ibadah dan belajar di rumah serta mengikuti Protokol Kesehatan dengan cara menerapkan pola hidup sehat.

2. Pengurus Forum Anak Berperan sebagai pelopor dan pelapor (2P) dalam upaya pencegahan penyebaran COVID -19 secara online.

3. Dihimbau kepada pengunjung RBRA untuk tidak berkumpul di tempat ruangan bermain.

4. Pelaksanaan Aktifitas Bermain di RBRA ditiadakan, sampai batas waktu yang akan ditentukan selanjutnya.

5. Bagi anak-anak yang mengalami demam, batuk, pilek, dan sakit tenggorokan segera menyampaikan kepada orang tua dan melakukan pemeriksaan medis.

Pada kesempatan tersebut, Jawalter juga mengatakan, DPPPA melalui Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) Soenara telah melakukan upaya mitigasi pandemi COVID -19 melalui media social pada tanggal 8 April 2020, yaitu dengan melakukan layanan Konseling/Konsultasi secara online guna mengantisipasi penyebaran COVID -19, dan juga sosialisasi di media online perihal contoh kegiatan yang bisa dilakukan oleh orang tua dan anak dalam rangka meningkatkan bounding antara anak dan orang tua.

"DPPPA melalui forum anak Kabupaten Inhu pada tanggal 8 April 2020 juga telah melakukan kegiatan di media sosial tentang langkah cuci tangan pakai sabun, dan informasi cegah COVID -19," jelasnya. (ind)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar