Mulai Turun, Hari Ini Hanya 6 Penambahan Kasus Covid-19 di Kabupaten Inhu

Mulai Turun, Hari Ini Hanya 6 Penambahan Kasus Covid-19 di Kabupaten Inhu
Jawalter S, M.Pd Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu

INHU - Grafik kasus Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) seperti mulai melandai, buktinya hari ini hanya 6 penambahan kasus Covid-19 yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Inhu.

Hal yang menggembirakan ini disampaikan Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu, Jawalter S, M.Pd saat membacakan siaran pers perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Inhu Kamis, 17 Maret 2022 siang.

Diungkapkan, hingga 16 Maret 2022, terjadi penambahan 6 kasus Covid-19 di Kabupaten Inhu yang terdapat pada wilayah kerja Puskesmas Pekan Heran sebanyak 2 orang, Puskesmas Kambesko 1 orang, Puskesmas Polak Pisang 1 orang, Puskesmas Pangkalan Kasai 1 orang dan Puskesmas Lirik 1 orang. 

"Dari total 6 orang tersebut diketahui terkonfirmasi dari pemeriksaan swab PCR. Saat ini 5 orang melakukan isolasi mandiri dan 1 orang dirawat dirumah sakit," ucap Jawalter.

Dengan penambahan kasus ini, lanjut Jawalter, maka hingga 16 Maret 2022, kumulatif suspek di Kabupaten Inhu berjumlah 6.173 kasus dengan rincian isolasi mandiri nihil, isolasi dirumah sakit 2 orang, selesai isolasi 6.032 orang dan meninggal dunia 139 orang.
Sementara, kumulatif kasus terkonfirmasi berjumlah 7.083 kasus dengan rincian isolasi mandiri 200 orang, rawat dirumah sakit 10 orang, kasus aktif 210 orang, sembuh 6.657 orang dan meninggal dunia 216 orang.

Pemkab Inhu terus menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam rangka penanganan Covid-19 di Kabupaten Inhu, diantaranya, disiplin dalam menggunakan masker saat beraktivitas sehari-hari, termasuk kontak fisik dengan orang lain, selalu menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir dan menghindari kerumunan.(ril)

#Corona

Index

Berita Lainnya

Index