Kasus Aktif Covid-19 di Kabupaten Hingga Hari Ini Capai 268 Orang

Kasus Aktif Covid-19 di Kabupaten Hingga Hari Ini Capai 268 Orang
Jawalter S, M.Pd Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu

INHU - Setiap hari, jumlah pasien aktif Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) terus bertambah, hari ini saja terdata 268 orang pasien aktif Covid-19. Jumlah ini diprediksi terus bertambah karena penyebaran virus yang telah bermutasi menjadi omicron ini masih saja berlangsung.

Jumlah ini diketahui saat Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu, Jawalter S, M.Pd membacakan siaran pers perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Inhu Rabu, 2 Maret 2022 siang.

Dijelaskannya, berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Inhu, hingga Selasa, 1 Maret 2022 terjadi lagi penambahan 11 kasus  Covid-19, dengan rincian, 6 orang diwilayah kerja Puskesmas Pekan Heran, 2 orang di Puskesmas Dipayungi, 2 orang di Puskesmas Pangakalan Kasai dan 1 orang di Puskesmas Kota Medan.

"Semua pasien diketahui terkonfirmasi dari hasil pemeriksaan swab PCR, saat ini 7 orang isolasi mandiri dan 4 orang harus dirawat di rumah sakit," ucapnya.

Dengan penambahan ini, jelasnya lagi, kumulatif suspek berjumlah 6.132 kasus dengan rincian isolasi mandiri nihil, isolasi di rumah sakit 7 orang, selesai isolasi 5.991 orang dan meninggal dunia 134 orang.
Sementara, kumulatif kasus terkonfirmasi positif hingga berjumlah 6.572 kasus dengan rincian isolasi mandiri 255 orang, rawat di rumah sakit 13 orang, kasus aktif 268 orang, sembuh 6.098 orang dan meninggal dunia 206 orang.

Ditegaskannya, setelah sekian lama tidak terjadi penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Inhu, namun sejak beberapa pekan belakangan ditemukan lagi kasus aktif Covid-19, hal ini membuktikan jika Covid-19 itu masih ada, untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu terus mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat memperketat lagi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Inhu.

Dengan cara meningkatkan disiplin dalam menggunakan masker ketika melakukan aktifitas diluar rumah, untuk lebih aman, pakailah masker berlapis ketika kontak fisik dengan orang lain dan selalu menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir.(ril)

#Corona

Index

Berita Lainnya

Index