Terima Pasien Rujukan dari Inhu, Ini Kata Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan

Terima Pasien Rujukan dari Inhu,  Ini Kata Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan
Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, dr Saut Pakpahan

INHU - Seorang pasien dari RSUD Indrasari Pematang Reba dirujuk ke RSUD Puri Husada Tembilahan tiba pada Senin 9 Maret 2020 malam.

Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, dr Saut Pakpahan saat dikonfirmasi melalui sambungan teleponnya menuturkan bahwa pasien yang merupakan pria berusia 70 tahun itu, diketahui menderita gejala demam, batuk, flu dan sesak sejak pulang dari umroh.

"Sepulang dari Umroh, pasien ini sempat singgah di Malaysia. Dan sesampainya di Indonesia pasien mengalami gejala mirip virus corona dan kemudian dirujuk oleh RSUD Indrasari ke RSUD Puri Husada Tembilahan," ujarnya

Dikatakannya lagi, pasien telah diterima tadi malam sekira pukul 22:00 wib dan telah ditangani oleh pihak RSUD Puri Husada Tembilahan sesuai dengan Prosedur Tetap (Protap). 

Pasien, lanjutnya, akan menjalani swab tenggorokan dan pemeriksaan laboratorium untuk memastikan kebenaran dugaan penularan virus corona.

Terakhir dr Saut juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik karena pasien tersebut baru merupakan suspect corona bukan positif mengidap corona.

#Kesehatan

Index

Berita Lainnya

Index