Pelatih Gempuri FC Pematang Reba Geram, Pasalnya Banyak Sampah yang Berserakan di Lapangan

INHU -- Bos Gempuri FC Pematang Reba Beni Sardi geram, pasalnya lapangan bola yang sering dijadikan tempat latihan oleh anak asuhnya selalu berserakan sampah-sampah bekas minuman dan makanan ringan setiap mau digunakan. 

"Bagaimana saya tidak kesal dan tidak geram, setiap kali kita mau latihan, sampah bekas minuman keras dan makanan ringan selalu berserakan dilapangan ini," ujar Beni saat dikonfirmasi Ahad pagi (19/1/2020), pada saat memulai latihan. 

Menurutnya, kejadian ini bukan hanya sekali atau dua kali saja, akan tetapi sudah sering kali terjadi. Bahkan sudah pernah diperingatkan, agar lapangan bola ini jangan dijadikan untuk tempat mabuk-mabukan apalagi sampahnya diserakan begitu saja, sehingga anak-anak SSB Gempuri setiap kali mau latihan harus membersihkan sampah terlebih dahulu. 

" Sudah pernah kita peringatkan kepada mereka yang acapkali  menggunakan lapangan ini untuk tempat pesta miras, tapi nampaknya tidak diindahkan peringatan kita ini. Saya berharap kepada pihak terkait terutama Satpol PP yang bertugas diwilayah ini, agar menindak dan memberikan efek jera apabila kedapatan lagi mereka berfoya-foya ditempat ini," sebut pelatih yang baru mempunyai  Lisence D dalam kepelatihannya.

Melalalui akun resmi FB Gempuri Footbollcub fenomena sampah di lapangan bola jalan Gerbang Sari ini sempat diunggah pada Ahad pagi (19/1/2020). Dan beberapa komentarpun dari Netizen ramai berceloteh.

Diantaranya dari pemilik akun, Seto Adi Nugroho, "Itu lah sedih nya P.Reba sekarang ini, dimana dulu sangat di segani, orang luar tak berani macam² untuk berbuat aneh****Nah sekarang orang luar P.Reba pun datang berbuat aneh² di  taman RTH, lapangan Stadion Batu Canai jadi tempat mereka balapan, ngumpul sambil minum² keras.
Saran untuk Pak Lurah giatkan lagi patroli keliling bersama pemuda dan dibantu Satpol PP agar fasilitas umum yang ada di P.Reba terhindar dari perbuatan negatif," tulis pemilik akun tersebut. 

Beni sendiri sangat menyayangkan dengan prilaku orang-orang yang tidak bertanggung jawab tersebut." Sangat disayangkan, prilaku mereka, seharusnya lapangan ini kita jaga bersama-sama kelestarian dan kebersihannya, apalagi lapangan ini tempat anak-anak SSB untuk latihan setiap minggunya," pungkas Beni Sardi. 




[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar