Silaturahmi Politik, Supri Handayani Temui Ketua Golkar Inhu Yopi Arianto

Silaturahmi Politik, Supri Handayani Temui Ketua Golkar Inhu Yopi Arianto
Silaturahmi politik Supri Handayani temui Ketua DPD II Golkar Inhu, H. Yopi Arianto

INHU - Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Indragiri Hulu, Supri Handayani SE melakukan pertemuan dengan Ketua DPD II Golkar Inhu, H. Yopi Arianto SE, Rabu 8 Januari 2020 di Pematang Reba.  

Dalam pertemuan tersebut, Supri Handayani tidak sendirian, melainkan didampingi oleh Ketua DPD Perindo Inhu, Arifuddin Ahalik, Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Inhu, Marwan MR dan Tokoh Masyarakat Peranap, Tomi Comara.

Supri Handayani saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kedatangannya menemui Ketua DPD Golkar Inhu ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi.

Selain silaturahmi, pria yang akrab disapa Ando ini tidak menampik bahwa pertemuan itu juga membahas persiapan Pilkada Inhu 2020.

"Banyak hal yang kami bahas, salah satunya terkait Pilkada Inhu 2020. Saya hadir sebagai pribadi, bukan utusan partai, namun partai Demokrat sudah melekat pada diri saya," ujarnya.

Ando yang juga menjabat sebagai Ketua KONI Inhu ini menegaskan, silaturahmi dengan Ketua DPD II Golkar Inhu merupakan bentuk keseriusannya dalan menghadapi Pilkada Inhu, mengingat dirinya sudah mendaftar menjadi salah satu bakal calon Wakil Bupati Inhu di Partai Demokrat. 

"Selain ke Golkar, sebelumnya kami juga sudah melakukan komunikasi politik dengan berbagai pihak mulai dari partai, hingga tokoh masyarakat," jelasnya. 

Sementara itu, Ketua DPD II Golkar Inhu, H. Yopi Arianto SE saat dikonfirmasi menjelaskan, dalam pertemuan itu, Supri Handayani menawarkan untuk menjadi calon Wakil Bupati Inhu dan menyerahkan posisi Calon Bupati Inhu dari Partai Golkar.

"Kami menyambut baik, karena jika Golkar dan Demokrat berkoalisi di Pilkada Inhu, maka sudah bisa berlayar, apalagi kalau ditambah Perindo," sebut Yopi Arianto.

Dengan datangnya Ando ini, tentunya Golkar mempunyai dua pilihan calon wakil, sebab sebelumnya Ketua DPD PAN Inhu, Rudy Hartono juga melakukan komunikasi serupa. 

"Bedanya, Rudy Hartono datang sudah membawa rekomendasi partai, sedangkan Ando belum mendapat rekomendasi," ungkap Yopi Arianto yang juga menjabat sebagai Bupati Inhu ini.

"Walaupun belum membawa rekomendasi partai, Ando sudah membawa tali persahabatan, dan persahabatan ini melebihi dari rekomendasi apapun," tambah Yopi.

Sebagai informasi, Demokrat memiliki 3 kursi di DPRD Inhu, Perindo 2 kursi, dan Golkar 6 kursi.(azi)

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index