Kalahkan Tim Lestari pada Laga Final, Tim Voli Putri Paya Rumbai Jadi Juara

Kalahkan Tim Lestari pada Laga Final, Tim Voli Putri Paya Rumbai Jadi Juara

INHU -- Tim voli putri Paya Rumbai (Parum), Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), keluar sebagai juara pertama dalam laga final voli dalam rangka memeriahkan hari jadi Desa Paya Rumbai yang ke 187, bertempat di lapangan voli desa setempat, Ahad (5/1/2020).

Sempat tertinggal 0-2 di set pertama dan kedua, tim asuhan Condra ini, bangkit di set ketiga dan ke empat, bahkan di set penentuan tim voli Parum yang dimotori oleh Ulfa dan Erda ini mampu mengatasi perlawanan tim tamu Lestari dari Sei Beringin Kota Rengat. 

Diset pertama, tim voli Lestari tampil spartan dengan mengandalkan dua bombernya yaitu Duwi dan Nia mampu membuat kubu tuan rumah tidak berkutik. Set pertama kubu tuan rumah kalah dengan skor 25-19.

Demikian juga diset yang kedua, lagi-lagi tuan rumah harus mengakui keunggulan tim tamu. Kali ini, tuan rumah Parum harus menyerah 24-26.

Tertinggal 0-2, tidak sertamerta membuat tuan rumah menyerah begitu saja. Dengan dukungan ratusan penonton yang ikut menyaksikan pada laga itu, tuan rumah berhasil bangkit, diawal set ketiga tuan rumah Parum langsung menguasai jalannya laga, hingga poin demi poin mampu diraihnya walau harus dengan bersusah payah. 

Diset ketiga ini tim Parum berhasil meraih poin tipis dengan skor 26-24. 

Memasuki set yang ke empat, perolehan angka tuan rumah tidak bisa dibendung lagi, mereka lebih cepat menutup set ini dengan skor 25-15. Permainan Lestari yang diawal cukup agresif, justru diset yang krusial yaitu set kelima banyak sekali melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. 

Alhasil, dengan mudah tim tuan rumah mampu menyudahi pertandingan dengan skor 15-8. Dengan demikian secara keseluruhan tuan rumah unggul 3-2 dan berhak menyandang gelar juara. 

Manager tuan rumah, Condra saat ditemui usai laga menyebutkan, kemenangan ini tidak terlepas dari dukungan para penonton yang terus menerus memberikan suport, sehingga sedikit banyaknya konsentrasi tim voli putri Lestari sedikit terganggu, sehingga banyak sekali melakukan kesalahan-kesalahan sendiri, yang efeknya tentu saja menguntungkan tim voli Parum. 

Dalam hal ini Condra mengucapkan terimakasih kepada para suporter yang telah banyak mendukung timnya," Alhamdulilah kita juara, ini tidak terlepas dari kerja keras para pemain dan dukungan suporter," ujarnya. 

Sementara itu dilaga final putra yang dipertandingjan usai final putri, terjadi derby sekota, yaitu mempertemukan Garuda Rengat versus Perdana Rengat. Dimana dalam partai derby itu tim Perdana berhasil mengalahkan Garuda 3 set langsung, dengan skor 30-28, 25-18 dan 25-15.

Dalam partai final tersebut dipimpin langsung oleh wasit PBSI Provinsi Riau, Saprudin dan Dedi Herliandi dengan koordinator wasit Bahrumsah. Turut disaksikan juga laga final ini oleh Kades Paya Rumbai Yusfadillah bersama jajaran. 

 

Berita Lainnya

Index