Bahas Koalisi Pilkada Inhu, Ketua DPD PAN Bersama DPD Perindo Temui Ketua DPD II Golkar Inhu

Bahas Koalisi Pilkada Inhu, Ketua DPD PAN Bersama DPD Perindo Temui Ketua DPD II Golkar Inhu
Ketua DPC PAN Inhu bersama Ketua DPC Perindo Inhu temui Ketua DPD II Golkar Inhu membahas koalisi Pilkada

INHU - Ketua DPD PAN Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Rudy Hartono bersama Ketua DPD Perindo Inhu, Arifuddin Ahalik menemui Ketua DPD II Golkar Inhu, H. Yopi Arianto, Jumat, 3 Januari 2020 malam di Rengat.

Dalam pertemuan yang berlangsung santai tersebut, nampak Ketua DPD PAN Inhu mengenakan kaos warna abu-abu dan memakai celana jean. 

Kemudian, Ketua DPD Perindo Inhu, Arifuddin Ahalik mengenakan kemeja warna putih motiv kotak-kotak dengan setelan celana warna kream. Sedangkan Ketua DPD II Golkar Inhu, H. Yopi Arianto tampil santai dengan kaos oblong warna putih, celana selebor warna hitam, memakai peci, serta sandal jepit.

Ketua DPD PAN Inhu, Rudy Hartono didampingi Ketua DPD Perindo Inhu, Arifuddin Ahalik saat dikonfirmasi RiauKarya.com membenarkan bahwa pertemuan tersebut membahas tentang koalisi Pilkada Inhu.

"Alhamdulillah, pada tanggal 10 Desember 2019 yang lalu, saya mendapat rekomendasi dari DPP PAN untuk menjadi Calon Wakil Bupati Inhu. Maka dari itu pertemuan ini sebagai upaya komunikasi politik dimana PAN bersama Perindo siap menjalin kerjasama dengan Golkar di Pilkada Inhu," ungkap Rudy.

Sementara itu, Ketua DPD II Golkar Inhu, H. Yopi Arianto didampingi Ketua Fraksi Golkar DPRD Inhu, Daniel Eka Perdana juga membenarkan jika pertemuan tersebut membahas koalisi menuju Pilkada Inhu tahun ini.

"Tadi, Ketua PAN Inhu didampingi Ketua Perindo datang dengan membawa surat mandat, karena beliau direkomendasikan oleh DPP PAN untuk menjadi Calon Wakil Bupati," terang pria yang hoby ngetrail ini.

Dalam pembahasan koalisi tersebut, Ketua DPD PAN Inhu mengajak bersama dan menyerahkan calon bupatinya dari Partai Golkar.

Terkait hal itu, DPD II Golkar l Inhu menyambut baik dan akan menggodok dengan melakukan rapat kecil beberapa pengurus untuk menindak lanjuti komunikasi politik tersebut.

Selain komunikasi politik dengan PAN dan Perindo, Yopi mengungkapkan bahwa Golkar Inhu juga telah melakukan komunikasi dengan beberapa partai lainnya. Tentunya, tidak menutup kemungkinan Golkar juga akan berkoalisi dengan beberapa partai pada Pilkada Inhu.

Pada kesempatan tersebut, Yopi berharap dalam waktu dekat agar DPD PAN dan DPD Perindo Inhu membuka pendaftaran ulang, karena balon bupati dari Golkar nantinya akan mengambil formulir.

Sebagai informasi, PAN Inhu memiliki 3 kursi, Perindo Inhu 2 kursi dan Golkar 6 kursi di DPRD Inhu.

Kemudian, PAN merupakan salah satu partai pengusung H. Yopi Arianto pada Pilkada Inhu 2015 yang lalu. Sedangkan Perindo sebagai partai pendukung.(azi)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index