Resmi Dilantik, 42 Anggota Panwascam se Inhu Banyak Diisi Wajah Baru

Resmi Dilantik, 42 Anggota Panwascam se Inhu Banyak Diisi Wajah Baru

INHU - Ketua Bawaslu Kabupaten Inhu, Dedi Risanto melantik secara langsung 42 orang anggota panitia pengawas pemilihan kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Senin (23/12/2019). Diantara 42 anggota Panwascam tersebut, terdapat tujuh orang perempuan.

Ketua Pokja pembentukan Panwascam pada Bawaslu Kabupaten Inhu, Ali Muhtar mengatakan bahwa Panwascam di 14 kecamatan pada umumnya diisi oleh wajah-wajah baru. 

Pada pelantikan itu sebutnya, Ketua Bawaslu Kabupaten Inhu membacakan sambutan Ketua Bawaslu Republik Indonesia. Dimana, masing-masing anggota Panwascam yang dilantik, selanjutnya sudah menjalani tugas dalam pengawasan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 di Kabupaten Inhu.

Pembentukan Panwascam sambungnya, dalam rangka melaksanakan amanat Undang–Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. Sehingga dengan pelantikan ini, anggota Panwascam sudah dapat menjalankan tugas dan fungsinya.

Selain itu, pelantikan anggota Panwascam setelah dilakukan penilaian terhadap hasil tes tertulis dan wawancara. "Setelah dinyatakan lulus tes tertulis dan wawancara, anggota Panwascam juga diminta melengkapi persyaratan berupa surat keterangan kesehatan rohani dan surat keterangan bebas penyalahgunaan narkotika," sebutnya.

Lebih jauh disampaikannya, anggota Panwascam mulai menjalankan tugasnya sejak dilantik. Kemudian tugas anggota Panwascam akan berakhir bersamaan dengan berakhirnya tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Inhu.***

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index