Empat Anggota Dewan Reses Bersama di Kecamatan Seberida

Empat Anggota Dewan Reses Bersama di Kecamatan Seberida

INHU -- Empat Anggota DPR reses bersama dalam menjemput aspirasi rakyat. Reses anggota dewan tersebut bertempat di halaman kantor desa Kelesa Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Jumat 20 Desember 2019.

Mereka adalah, Ade Agus Hartanto SSos Anggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi PKB, Dapil Inhu-Kuansing, Suparman anggota DPRD Inhu dari Fraksi PKB Dapil 2, Sugeng Riono SP. MSi, anggota DPRD Inhu dari Fraksi Demokrat Dapil 2, dan Suroto anggota DPRD Inhu dari Fraksi Partai Hanura Dapil 2.

" Ini jarang-jarang terjadi, reses anggota dewan dalam satu tempat ada 4 anggota dewan yang datang sekaligus, bahkan berbeda partai lagi, ini luar biasa dan saya sebagai warga sangat apresiasi," sebut salah seorang warga yang kebetulan sama-sama menghadiri reses. 

Dalam kesempatan tersebut hadir juga Ustad Supandi yang selalu mendampingi Ade Agus Hartanto dalam berbagai kegiatan. Tampak juga Kepala Desa Kelesa Joni Aris Wasito bersama staf desa serta duaratusan masyarakat ikut hadir dalam reses tersebut. 

Berbagai usulan disampaikan oleh perwakilan masyarakat, baik itu dibidang infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. Usulan mereka disampaikan dalam sesi tanya jawab atau dengar pendapat. 

Satu persatu para anggota dewan memberikan jawaban terkait usulan-usulan yang disampaikan masyarakat sesuai dengan bidangnya masing-masing. 

Seperti halnya Ade Agus Hartanto menanggapi apa yang diusulkan masyarakat tentang pendidikan. Calon kandidat yang digadang-gadangkan akan maju di Pilkada Inhu 2020 ini mengatakan, semua usulan akan kita tampung dan akan kita bahas didalam parlemen. 

" Akan tetapi tidak semua usulan yang dapat terlealisasi. Tapi kita akan semaksimalmungkin mengawal dan memperjuangkan apa yang dibutuhkan masyarakat dan apa yang diusulkan oleh masyarakat," ujarnya. 

Didalam usulan ada yang sangat urgen sekali, artinya yang sangat dibutuhkan dan sangat mendesak, seperti RKB di SMAN 2 Seberida. Seperti yang diusulkan Kadus 2, bahwa ada pembangunan Ruang Belajar di SMAN 2 yang harus segera dibangun oleh pemerintah, mengingat di SMAN 2 Seberida masih kekurangan ruang belajar. 

" Saat ini jumlah siswa di SMAN 2 sudah mencapai empat ratusan siswa, sedang ruangan belajar yang ada belum bisa menampung dengan jumlsh siswa yang ada, untuk itu kami memohon kepada bapak anggota dewan untuk memperjuangkan pembagunan RKB tersebut," harapnya. 

Ada juga usulan masih dari Kadus 2 untuk pembangunan turap di SDN 016 Kelas Jauh. Diketahui SD kelas jauh ini sudah berdiri sejak 5 tahun silam. Dikhawatirkan bangunan SD kelas jauh ini akan roboh karena erosi tanah.

" Hanya berjarak kurang lebih 10 meter lagi antara bangunan SD dengan lokasi erosi, ini kalau tidak cepat ditangani, dikhawatirkan bangunan SD akan ambruk," ujar Kadus lagi. 

 

Berita Lainnya

Index