Kades Usulkan Pembagunan Gedung SMA Dalam Reses Anggota DPRD Provinsi di Desa Ringin

Kades Usulkan Pembagunan Gedung SMA Dalam Reses Anggota DPRD Provinsi di Desa Ringin

INHU -- Anggota DPRD Provinsi Riau, Manahara Napitupulu SH dari Komisi II Fraksi Demokrat wilayah daerah pemilihan Inhu dan Kuansing melaksanakan reses, bertempat di Gedung Serbaguna Desa Ringin, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Idragiri Hulu (Inhu) dengan tujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat yang ada di desa tersebut, Selasa (17/12/2019).

Acara reses ini dihadiri oleh Kepala Desa Ringin Suroso, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta ratusan warga masyarakat setempat.

Usai temu wicara dan tatap muka dengan warga Desa Ringin,  anggota DPRD Provinsi Riau Manahara Napitupulu SH dari Komisi II anggota Fraksi dari Demokrat ini mengatakan bahwa, reses yang dilakukan ini dalam rangka ingin mengetahui persoalan-persoalan yang ada ditengah-tengah masyarakat. seperti halnya usulan-usulan yang disampaikan oleh masyarakat direses ini seperti permasalahan jalan, kesehatan, pendidikan serta yang lainnya.

Ini merupakan pelaksanaan reses yang pertama di Kecamatan Batang Gansal. Dimana selain di seluruh desa yang ada di Kecamatan Batang Gansal, reses anggota dewan ini juga akan menggelar reses di 4 desa yang ada di wilayah kecamatan Peranap. 

“Tentunya apa yang sudah disampaikan oleh masyarakat dalam reses ini akan menjadi acuan saat dilakukan pembahasan nanti,” ucap Manahara Napitupulu.

Menyinggung masalah usulan masyarakat yang disampaikan Kepala Desa Ringin Suroso perihal minta diperjuangkan untuk pembangunan gedung SMA, Manahara Napitupulu pun angkat bicara, " Usulan terkait permintaan masyarakat perihal gedung SMA tentunya saya akan memperjuangkannya. Apalagi tanah untuk lokasi sekolah sudah tersedia yang dihibahkan oleh Kepala Desa, saya siap mengawal sampai harapan masyarakat untuk mempunyai gedung SMA bisa tercapai," ujar mantan anggota DPRD Inhu 2 periode ini. 

Seperti yang kita ketahui bahwa di Kecamatan Batang Gansal ini baru ada 1 SMA Negri, dan satu SMA Kelas Jauh yang kebetulan SMA kelas Jauh ini, lokasinya berada di Desa Ringin. Dan itupun gedung sekolahnya masih status menumpang di gedung MDA. 

Hal ini juga dibenarkan oleh Kepala Desa Ringin Suroso saat ditemui usai kegiatan." Ya, kita berharap dengan hadirnya anggota DPRD Provinsi untuk jemput aspirasi di desa Ringin ini, ada jembatan buat kita untuk menyampaikan harapan masyarakat terutama untuk pembangunan gedung SMA," ujarnya. 

Lebih jauh Suroso mengungkapkan, sebelumnya kita juga sudah melakukan terobosan-terobosan untuk mendapatkan gedung sekolah itu, namun sejauh ini belum membuahkan hasil. Nah dengan adanya reses anggota dewan, ini merupakan kesempatan buat saya untuk meminta bantuan beliau," Kalau untuk lokasi sekolah, saya sudah hibahkan tanah pribadi saya seluas 1 hektar lebih. Selain itu kita juga menyertakan proposal untuk mempermudah agar pembangunan gedung SMA tersebut bisa terlealisasikan," harapnya.

Berita Lainnya

Index