Serap Aspirasi, Reses Anggota DPRD Inhu Mulyanto Sekaligus Gelar Pengobatan Gratis

Serap Aspirasi, Reses Anggota DPRD Inhu Mulyanto Sekaligus Gelar Pengobatan Gratis

INHU -- Ada yang berbeda dari gaya reses anggota DPRD Inhu yang satu ini, Mulyanto A.Md Anggota komisi lll yang membidangi Infrastruktur dan Fisik ini menggelar reses sambil memberikan pengobatan gratis kepada warga.

"Pengobatan gratis ini salah satunya untuk membantu meringankan masyarakat untuk berobat. Dan kita tau bahwa masyarakat pada akhir-akhir ini banyak yang mengalami sakit akibat pergantian cuaca," ujar Mulyanto Politisi PKS ini saat dikonfirmasi. 

Reses berlangsung selama seminggu, terhitung mulai tanggal 18 Desember 2019. Mulyanto menggelar reses perdananya pada hari Rabu tanggal 18 Desember 2019 sekira pukul 09.00 Wib. Reses perdananya itu dilakukan di Daerah Pemilihan (Dapil) Il, tepatnya di Sekretariat DPC PKS, Jalan Poros Buluh Rampai, Kecamatan Seberida.

Selain warga setempat, kegiatan reses ini juga dihadiri Bhabinkamtibmas, Sekdes Buluh Rampai, tokoh masyarakat dan tim kesehatan serta pengurus Sekretariat Cabang PKS DPC Kecamatan Seberida. 

" Saya di sini bukan hanya menjaring aspirasi tapi juga memberikan bantuan sosial berupa pengobatan gratis. Mungkin di lain waktu, sembari reses kita bisa melakukan kegiatan lainnya yang positif dan bermanfaat," sebut Mulyanto. 

Dari hasil reses tersebut ada sejumlah aspirasi yang dia dapat, di antaranya, bidang kesehatan dan juga infrastruktur serta aspirasi-aspirasi lainnya yang sudah ia tampung dan masuk catatan untuk dilakukan pembahasan nantinya. 

Mulyanto mengaku merasa bersyukur mendapatkan respon positif dari masyarakat dalam reses yang dilakukannya. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut serta banyaknya usulan-usulan dari masyarakat. 

" Insya Allah, aspirasi-aspirasi dari masyarakat nantinya akan kita bahas di forum," pungkas Mulyanto. 

Berita Lainnya

Index