Jelang Pilkades Serentak, Plt Kadis PMD Inhu Himbau Perangkat Desa untuk Netral

Plt Kadis PMD Inhu, Selamet Suhargana, S.Sos

INHU - Tepatnya pada Tanggal 4 Desember 2019 akan datang, bakal dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Kades) se- Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Sebanyak 62 desa bakal ikut dalam pesta demokrasi tersebut.

Demi terwujudnya Pilkades aman dan kondusif, maka Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Inhu, Selamat Suhargana S.Sos menghimbau perangkat desa agar netral.

" Netralitas dari perangkat desa itu bertujuan agar tidak mengganggu pelayanan publik dan menciptakan situasi yang kondusif," kata Selamat, 25 November 2019.
 
Kata Selamat, meski saudaranya atau kades incumbent maju Pilkades serentak nanti, perangkat desa harus sadar posisinya di Pemerintahan Desa. Jangan sampai ada keberpihakan.

" Netralitas kita tujukan pada Pjs kades, perangkat desa maupun BPD bagi desa yang melaksanakan pilkades serentak agar netral dan profesional, jangan pernah terlibat dalam dukungan," ucap Selamat lagi.

Perlu dicatat bagi Pjs Kades, Perangkat Desa dan BPD yang tidak netral dan ketahuan jelas - jelas mendukung calon tertentu, maka akan di kenai sanksi.***




[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar