Pilkades Tanah Datar Purwono Mendulang Suara Terbanyak

Pilkades Tanah Datar Purwono Mendulang Suara Terbanyak

INHU -- Untuk Pilkades Serentak di Kabupaten Inhu terdapat 61 desa yang melaksanakannya pada hari Rabu tanggal 4 Desember 2019. Salah satu desa yang melaksanakan pilkades serentak tersebut adalah Desa Tanah Datar, Kecamatan Rengat Barat. 

Di desa Tanah Datar ini antusias warga untuk menentukan pemimpinnya ini terlihat sangat tinggi. Ini terlihat dari pantauan dilokasi pencoblosan atau TPS yang dipusatkan di halaman Gor Mini gedung sebaguna, warga ngantri untuk memilih. 

Bukan saja pada waktu penjoblosan warga berbondong-bondong datang ke TPS. Namun pada penghitungan suara yang dimulai sekitar pukul 15.00 Wib, warga lebih banyak hadir ingin menyaksikan secara langsung prosesi penghitungan suara. 

Penghitungan suara Pilkades Tanah Datar selesai sekitar pukul 19.30 Wib. Disaksikan oleh para saksi dari calon kades masing-masing, proses penghitungan suara berjalan dengan aman dan lancar walau dihiasi dengan rintik hujan yang turun pada saat itu. 

Diketahui Desa Tanah Datar ada 5 Calon Kades yang bertarung dipemilihan kali ini. Selain incumbent Dwi Rismawati S. Pdi (3), juga terdapat nama-nama wajah baru yang rata-rata masih tergolong muda. 

Mereka adalah, Surahman S.Psi (1), Turiyanto SP (2), Purwono S.Pi (4) dan Khairudin SP. MMa (5).

Dalam penghitungan suara yang dipimpin oleh ketua panitia Pilkades Desa Tanah Datar, Sugianto S.Pd, nomor urut 4 Purwono berhasil mendulang perolehan suara paling banyak. 

Purwono hampir meraup suara 45 persen dari total suara yang sah. Total suara yang sah 1.616 suara, suara yang diperoleh Purwono 772 suara. 

Untuk urutan kedua diraih oleh Surahman S.PSi (1) dengan perolehan 310 suara. Selanjutnya perolehan suara ketiga, Turiyanto SP (2) dengan 272 suara, incumbent Dwi Rismawati (3) urutan keempat dengan 175 suara dan yang kelima Khairudin SP. MMa dengan 147 suara.

Berita Lainnya

Index