Pilkades Serentak, Warga Desa Tanah Datar Sangat Antusias

Pilkades Serentak, Warga Desa Tanah Datar Sangat Antusias
Terlihat warga desa Tanah Datar yang mempunyai hak pilih berbondong bondong datang ke TPS

INHU -- Untuk Pilkades Serentak di Kabupaten Inhu terdapat 61 desa yang melaksanakannya pada hari Rabu tanggal 4 Desember 2019. Salah satu desa yang melaksanakan pilkades serentak tersebut adalah Desa Tanah Datar, Kecamatan Rengat Barat. 

Di desa Tanah Datar ini antusias warga untuk menentukan pemimpinnya ini terlihat sangat tinggi. Ini terlihat dari pantauan dilokasi pencoblosan atau TPS yang dipusatkan di halaman Gor Mini gedung sebaguna, warga ngantri untuk memilih. 

Diketahui Desa Tanah Datar ada 5 Calon Kades yang bertarung dipemilihan kali ini. Selain incumbent Dwi Rismawati S. Pdi (3), juga terdapat nama-nama wajah baru yang rata-rata masih tergolong muda. 

Mereka adalah, Surahman S. Psi (1), Turiyanto SP (2), Purwono S. Pi (4) dan Khairudin SP. MMa (5).

Salah seorang tokoh pemuda setempat Andi saat ditemui mengatakan, untuk pemilihan kades periode ini warga sangat antusias hingga diperkirakan mencapai 90 persen lebih dari jumlah DPT yang ada. 

" Ini artinya, masyarakat ingin betul-betul memilih calon kades yang nantinya dapat membawa desa Tanah Datar kepada yang lebih baik lagi," ujarnya. 

Disinggung soal siapakah kira-kira dari kelima calon ini yang berpeluang untuk memimpin desa Tanah Datar 6 tahun kedepan? Kalau soal itu masing-masing calon tentunya sangat berpeluang, karna mereka punya visi dan misi masing-masing. Tapi yang jelas tambahnya, siapapun nanti yang terpilih kita berharap dapat membawa kemajuan desa kearah yang lebih baik lagi, pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index