Logistik untuk Pilkades di 3 Dusun Marginal Desa Rantau Lansat Didistribusikan

Logistik untuk Pilkades di 3 Dusun Marginal Desa Rantau Lansat Didistribusikan

INHU -- Camat Batang Gansal, H. Elinariyon, lepas pendistribusian kotak suara untuk pemilihan Kepala Desa serentak, pada tanggal 4 Rabu besok. 

Pelepasan itu dilaksanakan dihalaman kantor camat setempat, Senin, (2/12/2019).

Saat dikonfirmasi camat mengatakan, distribusi logistik pilkades untuk tiga dusun marginal cakupan Desa Rantau Langsat. 

Tiga dusun tersebut adalah, Dusun Datai, Dusun Nunusan dan Dusun Sadan. Dimana dusun-dusun tersebut yang sulit dijangkau oleh kendaraan darat. Pendistribusian kotak suara tersebut melibatkan anggota TNI, Polri dan Satpol PP. 

"Untuk mencapai 2 dusun tersebut yaitu dusun Nunusan dan Sadan, kita harus menggunakan pompong lewati arus sungai Gansal, yang menempuh perjalanan sekitar 7 jam. Sedangkan untuk dusun Datai TPS V bisa menggunakan sepada motor trail melewati daerah Inhil," ujar camat. 

Camat berharap pendistribusian logistik pemilihan kades itu bisa berjalan dengan lancar, karna dikhawatirkan dimusim penghujan seperti ini rute yang harus ditempuh sangat berbahaya, selain licin kondisi jalan juga sempit dan terjal," ungkapnya. 

Untuk para petugas yang mengawal pendistribusian tersebut harus ekstra hati-hati," Kita berdoa, semoga yang ditugaskan didaerah marginal ini dari awal hingga selesai penghitungan suara dan kembali kesini, dalam keadaan selamat," pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index