Camat Seberida Jadi Irup HUT PGRI dan HGN ke - 74

Camat Seberida Jadi Irup HUT PGRI dan HGN ke - 74

INHU -- Berlangsung giat upacara perayaan HUT PGRI Ke-74 dan Hari GURU Nasional (HGN) diwilayah Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu, bertempat di Lapangan Bola Kaki Desa Titian Resak, Senin, (25/11/2019).

Bertindak selaku pembina upacara Camat Seberida Sani SSos. Kegiatan juga dihadiri oleh Ketua DPRD Inhu Samsudin, bersama anggota, Mulyanto dan Edi Santoso. Hadir juga pimpinan Bank Riau Kepri Cabang Belilas, Ketua PC PGRI Kecamatan Seberida, Sutarno MPd, Korwil Pendidikan Ernilawati serta para peserta upacara terdiri para guru serta siswa - siswi sekolah. 

Dalam pembacaan pidato Ketua Umum Besar PGRI  Dr.Unifah Rosyidi MPd Camat menyampaikan, mengenang kembali semangat dan niat mulia para guru diseluruh tanah air, tanggal 25 November 45 dijiwai semanagat proklamasi kemerdekaan Indonesia, PGRI sebagai wadah perjuangan guru pendidikan dan tenaga kependidikan memperjuangkan ke daulatan negara kesatuan Republik Indonesia NKRI.

Berperang melawan kebodohan dan keterbelakangan, serta berhidmat memajukan
pendidikan dengan menetapkan tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional.

“Setelah 74 tahun Indonesia merdeka, jati diri PGRI sebagai organisasi profesi independen, unitaristi, dan non partisan senantiasa di jaga dan melekat di dada pengurus, pejuang, aktivisdan para guru sebagai rumah besar perjuangan guru, pendidik dan ke pendidikan, PGRI terus bergerak mengabdi dan memperbarui diri agar senantiasa terhadap perubahan meningkatkan mutu pendidikan,” ujar Camat Seberida .

Dengan Visi Bapak Presiden” SDM maju Indonesia unggul. Menjadi prioritas utama dalam periode ke dua pemerintah Presiden Joko Widodo dan KH.Maruf Amin meletakan penting nya pendidikan dalam konselasi pembangunan bangsa berarti menghargai keutamaan guru.

“Hal ini yang menjadikan tema HUT ke-74 PGRI peran strategis guru dalam mewujudkan indonesia unggul memajukan teknologi, komunukasi, dan informasi sangat cepat dan tidak diduga,” lanjut Camat. 

Puncak perayaan HGN tahun 2019 dan HUT PGRI ke-74 akan dilaksanakan di stadion wibawa mukti Kabupaten Bekasi pada tanggal 30 November 2019 dan dalam rencan bapak presiden RI, bapak H. Ir Joko Widodo akan menyampaikan amanatnya kepada para guru dalam perayaan HUT PGRI dan HGN 2019.

Semoga pengabdian kami menjadi lentera bagi bangsa, negara dan kemanusiaan, serta sebagai ibadah, amanatnya kepada guru sampai jumpa di perayaan HUT PGRI dan HGN tahun 2019, dalam acara kegiatan HUT PGRI mengadakan perlombaan diantaranya Volly Ball, Futsal, Tarik Tambang, Balap karung, Bulu Tangkis.

Camat Sani SSos, sebagai Irup mengucapkan selamat Hari Guru Nasional tahun 2019 dan HUT PGRI ke-74, kepada guru seluruh tanah air, khususnya kecamatan Seberida, semoga pengabdian kita menjadi lentera bagi bangsa, negara dan kemanusiaan, serta sebagai ibadah kepada tuhan yang maha ESA, pungkasnya.

Sementara itu di sesi terakhir, juga diberikan piagam dan penghargaan kepada dua guru yaitu kepada guru yang purnabakti atas nama Sofiyan SPd Sd dari SDN 008 Buluh Rampai, dan kepada guru yang berprestasi atas nama Alus Musyhar Laili S.Pdi dari SMPN1 Seberida. 

Berita Lainnya

Index