Paguyuban Pasundan Inhu, Gelar Rapat akhir Persiapan Pengukuhan para Pengurus

Paguyuban Pasundan Inhu, Gelar Rapat akhir Persiapan Pengukuhan para Pengurus

INHU -- Paguyuban Mitra Sunda Riau (Misuri) Pasundan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), menggelar rapat akhir untuk persiapan pelantikan dan pengukuhan pengurus Padundan Inhu periode 2019-2024, Sabtu tanggal 16 November 2019 bertempat di gedung SMP-IT Permata Bangsa, Ponpes Imadul Bilad, Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat Inhu. 

Hadir dalam rapat tersebut, ketua Paguyuban Pasundan Inhu, H.Cucu Sulaeman, Wakil Ketua 1 Suryana, Sekretaris Dida Supriadi, Baraya Pasundan Rengat, JDRM Peranap dan pengurus lainnya serta para wakil utusan dari masing-masing kecamatan. 

Rapat yang dipimpin Sekretaris Pasundan Inhu Dida Supriadi tersebut, membahas tentang persiapan mengenai tempat, waktu, serta pendanaan dan hal-hal penting lainnya yang sekiranya perlu terkait persiapan pelantikan. 

Dalam pengukuhan nanti kata ketua Paguyuban Pasundan Inhu H.Cucu Suleman menyampaikan dalam arahannya, setidaknya ada hal yang perlu tampilkan dalam acara pengukuhan nanti seperti, paduan suara (koor) atau " Karatagan" yang otomatis syairnya memakai bahasa Sunda.

"Karatagan ini sangat perlu sekali ditampilkan, mengingat itu adalah salah satu ciri khas dan budaya sunda yang patut dilestarikan. Kemudian juga untuk kesenian Insya Allah kita akan memanfaatkan kesenian yang ada, yaitu kesenian Kendang Pencak Grup Putra Giri Wangi asal Rengat Barat," ujarnya. 

Dalam acara pengukuhan nanti, H. Cucu juga berharap, agar segenap pengurus dan anggota serta masyarakat Pasundan Inhu dapat hadir untuk sama-sama mensukseskan demi majunya paguyuban pasundan Inhu.

"Yang mana, mungkin kita sama-sama mengetahui, paguyuban kita ini jauh tertinggal dengan paguyuban lainnya yang ada di Kabupaten Inhu ini," tambahnya. 

Untuk itu H.Cucu sangat berharap, adanya kekompakan, kerjasama, dan saling bahu-membahu baik itu antar pengurus serta para seksi yang sudah ditunjuk dibidangnya masing-masing demi majunya paguyuban Pasundan Inhu ini. 

Kemudian, lanjutnya lagi, karna pengukuhan ini memerlukan dana sebagai faktor penunjang utamanya, maka kita harapkan semua pengurus bergerak untuk menggali dana tersebut," Terus terang tanpa adanya dana kegiatan ini tidak akan terlaksana, mau tidak mau semua harus bergerak terutama dibagian seksi pendanaan. Kita harus yakin, dengan kemauan yang keras serta dibarengi dengan niat dan berusaha tentunya kegiatan yang kita rencanakan akan berhasil," paparnya. 

Dalam rapat juga direncanakan, untuk tempat kegiatan pengukuhan, akan digelar di gedung Sejuta Sungkai, adapun waktunya kalau tidak ada aral melintang akan dilaksanakan pada bulan Desember ini. 

Selain itu diagendakan juga, acara pengukuhan pengurus, selain akan dihadiri oleh para Pupuhu Misuri tingkat Provinsi, akan di undang juga bapak Bupati Inhu dan pejabat Pemkab Inhu lainnya. 

" Semoga kegiatan yang akan kita gelar nanti, dapat berjalan dengan sukses, lancar, juga semarak itu yang kita harapkan," pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index