SMAN 1 Seberida Gelar LDKS, Ini Harapan Kepala Sekolah Drs.H Aristo

SMAN 1 Seberida Gelar LDKS, Ini Harapan Kepala Sekolah Drs.H Aristo

INHU - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Seberida, Kabupaten Idragiri Hulu (Inhu), Menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) OSIS dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK). Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kedisiplinan dan tanggung jawab siswa yang dilaksanakan mulai hari Senin sampai hari Rabu (04-06/11/2019).

Acara dilaksanakan di ruangan Laboratorium Fisika SMAN 1 Seberida, Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu, Senin (04/11/2019).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 45 Siswa kelas X dan Xl, serta kegiatan LDKS ini dibuka oleh Kepala SMAN 1 Seberida, Drs.H Aristo M.Pd.

Hadir juga dalam kegiatan Budi Satria S.Kom, Bidang Kesiswaan, Agus Purwikanto S.Pd dan Elvitri Nofriza Putri S.Si.

Kepala Sekolah SMAN 1 Seberida Drs.H Aristo M.Pd yang menuturkan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang sudah biasa dilakukan setiap tahunnya.

Pihak sekolah berharap, siswa dapat mempersiapkan diri menjadi calon  pemimpin yang berkarakter terutama di lingkup intra sekolah. Seperti menjadi bagian dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah SMAN 1 Seberida agar bisa membawa nama sekolah  ke depan lebih maju, berkarakter dan berbudi pekerti yang baik.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter kepribadian tangguh siswa-siswi. Dan  mencetak kader bangsa yang berkualitas bertanggung jawab, kompeten dan berdedikasi tinggi untuk bangsa dan negara,” tuturnya.

Ditambahkannya lagi, Kepala Sekolah menganjurkan, agar para peserta LDKS, untuk mengikuti kegiatan dengan baik dan seksama. Karna selama kegiatan, para peserta akan diawasi oleh para panitia yang bertugas. 

Dan perlu dicatat, setiap peserta yang mengikuti kegiatan dengan baik akan diberikan piagam sebagai bukti telah mengikuti kegiatan LDKS. 

"Saya berharap, kegiatan LDKS ini nantinya mampu memberikan kepemimpinan yang penuh tanggung jawab, tapi bukan berarti ini yang diutamakan, siswa harus tetap fokus pada pelajaran sekolah, " ungkapnya. 

Terpisah, Ketua Panitia Budi Satria, nengatakan, tujuan LDKS ini adalah agenda rutin, ini tidak hanya dilaksanakan untuk melatih kedisiplinan siswa, melainkan syarat bagi siswa untuk dapat masuk dalam kepengurusan organisasi di sekolah.

“Kalau mereka tidak mengikuti kegiatan ini, konsekuensinya mereka tidak akan bisa bergabung di organisasi sekolah (OSIS). Hal ini tecantum dalam Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) organisasi,” jelasnya.

Selain itu kata Budi, digelarnya LDKS ini, para siswa dapat menambah pengetahuan serta tahu dasar-dasar bagaimana caranya berorganisasi yang baik.

Berita Lainnya

Index