Berwudhu di Aliran Sungai, Warga Inhil Nyaris Tewas Dimangsa Buaya

Berwudhu di Aliran Sungai, Warga Inhil Nyaris Tewas Dimangsa Buaya
Penampakan buaya yang tertangkap oleh warga

INHIL -  Hasnawati (38) nyaris tewas diterkam seekor buaya saat mengambil wudhu di aliran sungai Parit 5 Desa Sungai Raya, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Jumat (1/11/2019) malam.

"Korban yang akan Salat Isya mengambil wudhu bersama anaknya yang berusia lima tahun  di aliran air Parit 5 Desa Sungai Raya. Tiba-tiba korban diserang buaya," ujar Kasat Reskrim Polres  Inhil, AKP Indra Lamhot Sihombing, Sabtu (2/11/2019).

Buaya menerkam bagian tangan kanan dan kiri Hasnawati, kemudian  menarik korban ke dalam air. Sekuat tenaga, korban berusaha melepas gigitan buaya sambil berteriak minta tolong.

Warga yang mendengar teriakan korban  langsung datang untuk memberikan pertolongan. Warga beramai-ramai memukul binantang berkulit tebal itu menggunakan kayu dan bambu. Korban lepas dari gigitan buaya.

Hasnawati yang terlepas dari mangsa buaya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Puri Husada Tembilahan untuk mendapat perawatan medis. "Korban mengalami luka robek di tangan sebelah  kanan dan  kiri," kata Indra.

Sementara, buaya mati akibat dipukul warga. "Kondisi buaya mati dan langsung dikubur oleh masyarakat di Parit 5 Desa Sungai Raya," cakap Indra.

Terkait keberadaan buaya di Parit 5 Desa Sungai Raya, Polres Inhil berkoordinasi dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau.

"Kami meminta masyarakat untuk berhati-hati dan tidak beraktivitas di sekitar lokasi kejadian," imbau Indra.**

Berita Lainnya

Index