Koramil 05/Peranap. 0302 INHU

Sosialisasi Di Desa Pauranap, Dantim 06 Ajak Warga Ambil Tindakan Saat Terjadinya Karhutla

Sosialisasi Di Desa Pauranap, Dantim 06 Ajak Warga Ambil Tindakan Saat Terjadinya Karhutla
Tampak Dantim 06 Sertu Edi Fitra Saat Memberikan Pengarahan

INHU - Kembali Tim 06 Sub Satgas Gabungan II Kodim 0203/Inhu gelar Sosialisasi bahaya Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) didesa Pauranap Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), yang dipimpim oleh Komandan Tim (Dantim) Sertu Edi Fitra Selasa 29 Oktober 2019.

Turut hadir kegiatan tersebut 3 (Tiga) anggota Tim 06, Sertu Lisbon Gultom Serda Rico Maihartanto Serda Reno Ardianto dan Warga setempat. 

Dantim 06 Sertu Edi Fitra saat dikonfirmasi melalui via selulernya Salasa 29/10/2019 mengatakan kegiatan tersebut guna untuk menyampaikan kepada masyarakat terhadap bahaya  akibat Karhutla. Edi Fitra menjelaskan dampak Karhutla tidak saja berpengaruh pada perorangan, akan tetapi siapa saja yang Ada dilingkungan Karhutla juga menimbulkan dampak Negatif akibat Asap yang dikelurkan dari Kebakaran, bahaya  Kabut Asap dapat mengakibatkan Penyakit Infeksi Saluran pernapasan dan akut (Ispa), selain dari itu Karhutla dapat menimbulkan udara yang tidak sehat yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. 

Kita semua masyarakat harus sama-sama berperan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan tidak harus menunggu tindakan dari pemerintah ataupun pihak yang terkait sebagai masyarakat kita cepat ambil tindakan pertama untuk mencegah terjadinya Karhutla. Pungkas Sertu Edi Fitra

Danramil 05/Peranap Kapten Inf I Gusti Ketut Suarjana melalui Bati Tuut Serka Edi Kurniadi saat ditemui Riaukarya pihaknya mengatakan melalui kegiatan tersebut masyarakat dapat menjadi bagian untuk menanggulangi Bencana Karhutla di Kecamatan Peranap dan sekitarnya. "Mari kita jaga kelestarian hutan dan hijaunya Alam Indragiri Hulu bebas dari bencana Karhutla". Ujar Serka Edi Kurniadi

 

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index