Datangkan Bupati Banyuwangi, IKAWANGI Inhu Akan Gelar Silaturahmi Akbar

Datangkan Bupati Banyuwangi, IKAWANGI Inhu Akan Gelar Silaturahmi Akbar
Ketua Umum IKAWANGI Inhu, Moh Rouf Azizi

INHU - Jika tidak ada aral melintang, Ikatan Keluarga Banyuwangi (IKAWANGI) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau akan menggelar silaturahmi akbar pada akhir bulan November 2019 mendatang.

Sekretaris IKAWANGI Inhu, Muhammad Munir S.Pd.I saat dikonfirmasi Sabtu 26 Oktober 2019 mengungkapkan, saat ini warga Banyuwangi di Inhu yang terdata sekitar 8 ribu orang dan tersebar di 14 kecamatan yang ada di Inhu. 

"Saya yakin dan percaya jumlahnya akan lebih dari itu," jelas Cak Munir yang juga merupakan Ketua GP Ansor Inhu ini.

Dijelaskannya, warga asal Banyuwangi yang ada di Inhu tersebar diberbagai macam profesi, seperti birokrasi (PNS), Polisi, TNI, perbankan, seniman, penceramah, pengusaha, dan juga politisi. 

"Saat ini segala persiapan sedang dilakukan. Insya Allah, dalam waktu dekat akan dibentuk panitia untuk mensukseskan acara ini," jelasnya. 
  
Sementara itu, Ketua Umum IKAWANGI Inhu periode 2015-2019, Moh Rouf Azizi S.Pd.I menyatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menyambung silaturrahim antar warga asal Banyuwangi yang berada di Kabupaten Inhu. 

"Sebagai warga perantauan, maka sesama orang Banyuwangi adalah saudara dan bisa saling membantu satu sama lainnya," sebutnya.

Pria yang akrab disapa Aziz ini menyampaikan, dalam silaturahmi akbar nanti rencananya akan dihadiri oleh Bupati Banyuwangi, Bapak Abdullah Azwar Anas, S.Pd, S.S, M.Si.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas

"Komunikasi kepada Pemkab Banyuwangi sudah kami lakukan. Jika tidak ada halangan Bapak Bupati Anas akan hadir," terangnya. 

Untuk mensukseskan acara tersebut, Aziz mengungkapkan bahwa pihaknya akan sowan ke Bupati Inhu, H. Yopi Arianto dengan tujuan memohon petunjuk dan arahan. (ind)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index