Mantap, Polres Inhu Luncurkan Aplikasi SIPEKA

Mantap, Polres Inhu Luncurkan Aplikasi SIPEKA
Kapolres Inhu, AKBP Efrizal S.IK

INHU - Kepolisian Resort (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) miliki aplikasi yang diberi nama sistem informasi pelayanan elektronik dan kamtibmas akurat (SIPEKA). Aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Bahkan ketika masyarakat membutuhkan bantuan yang sifatnya genting atau ada mendapat ancaman tindak kriminal, bisa dilapor melalui aplikasi tersebut dengan menekan tombol darurat. 

"Hanya dalam hitungan detik personel langsung menanggapi," ujar Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.IK didampingi Waka Polres Inhu Kompol Roni Syahendra Sik, Ahad (19/10/2019.

Keberadaan aplikasi SIPEKA merupakan yang pertama dijajaran Polda Riau. Dimana aplikasi ini disadur dari tiga Polres terbaik se-Indonesia dan sudah teruji dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan dari Polisi.

Untuk itu, katanya, secara bertahap aplikasi tersebut akan terus disosioaliasikan kepada masyarakat. "Dalam waktu dekat ini akan disosialiasikan dalam acara FGD Kamtibmas," ungkapnya.

Bagi warga yang ingin memanfaatkan aplikasi SIPEKA, dapat mendownload di playstore. "Untuk saat ini lebih dikenalkan ke dalam, agar para anggota betul-betul mengerti dengan aplikasi SIPEKA serta memahami tugas-tugas yang harus dilakukan melalui aplikasi tersebut," tambahnya.

Lebih jauh disampaikannya, tidak saja untuk pelayanan darurat yang ada di aplikasi SIPEKA tetapi juga ada untuk pelayanan lainnya yang berkaitan dengan kepolisian. "Ada layanan pengaduan, pendaftaran SIM, pendaftaran SKCK, izin keramaian dan lainnya," terangnya.***

Berita Lainnya

Index