6 Bakal Calon Pilkada Inhu, Siapakah Pilihan Anda?

Klik gambar untuk melakukan jajak pendapat

Khairizal
Zulpen Zuhri
Raja Haryono
Siti Aisyah
Ade Agus Hartanto
Elda Suhanura

PT Alfa Scorpii Pematang Reba Gelar Festival Musik Akustik dan Lagu Melayu

INHU -  PT Alfa Scorpii Pematang Reba, Kabupaten Indragiri Hulu, menggelar Festival Lomba Musik Akustik, Lomba Tradisional Lagu Melayu/Nyannyi Solo Melayu tingkat SMA/SMK/MA se-Kabupaten Indragiri Hulu, Sabtu (12/10/2019) bertempat dihalaman Dealer Yamaha PT Alfa Scorpii Pematang Reba, Jalan Lintas Pematang Reba - Rengat. 

Dalam pagelaran lomba tersebut, sengaja diadakan dengan tujuan untuk mengambangkan bakat siwa sekolah tingkat SLTA di Kabupaten Indragiri Hulu.

"Serta untuk memajukan kembali lagu Melayu Riau dan mengenalkan lagu Melayu kepada siswa-siswi sekolah khususnya yang berada di Inhu," ujar Branch Manager PT Yamaha Alfa Scorpii Pematang Reba, Eryanto dalam arahannya. 

Ditambahkan Eryanto, kegiatan ini digelar dalam rangka mendukung generasi penerus untuk mengembangkan kreativitas di bidang seni musik dan tarik suara, sehingga nantinya muncul musisi yang handal khususnya di Kabupaten Inhu. 

“Kita ingin ikut serta mendukung para pelaku seni muda di sekolah-sekolah untuk lebih mengembangkan bakatnya," sebut Eryanto lagi. 

Dalam kesempatan tersebut hadir juga perwakilan Dewan Kesenian Kabupaten Indragiri Hulu, Erizal SE bersama tim, sekaligus memberikan motivasi dan apresiasi serta menjadi dewan juri dalam lomba tersebut. 

Dari hasil penilaian dewan juri, keluar sebagai juara pertama untuk lomba Musik Akustik, SMA Negri 1 Pasir Penyu, juara 2, SMA Negri 1 Lirik dan juara ke 3, diraih oleh SMA Negri 1 Seberida. 

Sedangkan untuk katagori Lomba Lagu Melayu Solo, juara pertama diraih oleh SMAN 1 Lirik, juara 2 SMKN 1 Rengat dan juara ke 3, diraih oleh SMKN 1 Pasir Penyu. 


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar