Pelaku Tusuk Menkopolhukam Wiranto Pakai Gunting

Pelaku Tusuk Menkopolhukam Wiranto Pakai Gunting
Foto: internet

Riaukarya.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan atau Menkopolhukam, Wiranto ditusuk di Pandeglang, Banten, Kamis 10 Oktober 2019. Polri membeberkan detik-detik kejadian ini.

Semua berawal pukul 11.55 WIB di Pintu Gerbang Lapangan Alun-Alun Menes Desa Purwaraja, Pandeglang, Banten.

Pelaku diketahui berjumlah dua orang, yang diduga pasangan suami-istri bernama Fitri Andriana Binti Sunarto-Syahril Alamsyah alias Abu Rara. 

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, awalnya kedua terduga pelaku pura-pura mau bersalaman.

"Tahu-tahu salaman, didorong Pak Wiranto," kata Dedi di Kantor DivHumas Polri, Kamis 10 Oktober 2019.

Saat itu, Wiranto tengah berjalan ke arah mobil usai menghadiri acara di sana. Pengamanan tetap ada saat itu. Semua berlangsung cepat, pelaku yang memakai gunting berhasil menyerang Wiranto dibagian perut.

Kapolsek Menes, Kompol Dariyanto yang melakukan pengamanan juga kena tusuk di bagian punggung. Begitu pun Fuad, ajudan Wiranto di bagian dada sebelah kiri atas.

"Bagian pengamanan sudah melakukan pengamanan, tetapi dalam waktu yang sangat singkat seorang yang diduga pelaku menusukkan benda tajam kepada beliau dan saat itu Kapolsek ada di tempat," ujarnya.

Akibat hal itu, Wiranto dan korban lain dilarikan ke Rumah Sakit Pandeglang. Sementara itu, dua pelaku langsung diciduk dan hingga kini masih diperiksa. Belakangan diketahui mereka tengah mengontrak di Kampung Sawah Desa Menes, Pandeglang, Banten.***

#Nasional

Index

Berita Lainnya

Index