Rapat Paripurna Istimewa DPRD Rohil, Sekda Riau Berikan Apresiasi

ROHIL - Memperingati Ulang Tahun ke-20 Kabupaten Rokan Hilir yang jatuh pada hari Jumat  (4/10/2019), DPRD Rohil menggelar rapat paripurna istimewa. 

Hadir pada saat itu, Bupati Rohil H.Suyatno, Wakil Bupati Jamiludin, Ketua DPRD Rohil Maston, beserta wakil ketua I, II, dan III. Kemudian Gubernur Riau yang diwakili Sekretaris Daerah Riau H.Ahmad Harrofi, Forkopimda Rohil, para Pimpinan OPD, anggota DPRD Rohil dan anggota DPRD Riau dapil Rohil, hadir juga mantan Sekda Riau sekaligus mantan Bupati Rohil Wan Thamrin Hasyim, Ketua DPRD sementara Labuhanbatu Selatan, LAM Rohil, serta para tamu undangan lainnya. 

Rapat tersebut dibuka oleh Ketua DPRD Rohil Maston. Mengawali sambutannya, Maston mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang menyempatkan waktu untuk hadir pada ulang tahun Rohil ke-20.

Menurutnya, hari ini merupakan hari bersejarah bagi Kabupaten Rohil, dimana pada tanggal 4 Oktober 1999 lalu, Rohil terbentuk menjadi sebuah kabupaten.

“Hal ini patut kita syukuri, karena atas nikmat dan rahmat dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala, kita dapat menjadi seperti sekarang ini,” ucap Maston. 

Kemudian, lanjut Maston, di hari jadi Rohil ke-20 ini, kita juga berharap defisit yang terjadi di daerah selama beberapa tahun terakhir ini dapat berakhir dan kembali normal kembali. 

“Kita juga berharap hubungan antara eksekutif dan legislatif dapat berjalan dengan baik,” harapnya. 

Anggota DPRD Rohil terpilih berjumlah 45 orang, yang diketuai Maston dari fraksi partai PDIP Rohil sebagai partai dengan kursi terbanyak, yaitu 7 kursi. 

Anggota DPRD Rohil ini juga diharapkan mampu bekerjasama dengan baik bersama Pemerintah Daerah untuk Rohil yang lebih baik. 

Bupati Rohil, H.Suyatno dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Rohil terpilih periode 2019 - 2024, yang diresmikan beberapa waktu yang lalu, juga anggota DPRD Riau dapil Rohil. 

“Kepada para pejuang Kabupaten Rohil juga saya sampaikan ucapan terima kasih dan hormat atas jerih payahnya melakukan pembangunan daerah negeri seribu kubah ini,” sebut Suyatno. 

Selama tahun 2019 ini, lanjut Suyatno, sudah banyak pembangunan terealisasi dan pada tahun 2020 mendatang, Rohil juga mendapat bantuan dana dari pusat melalui DAK sebesar 119 Miliar untuk melanjutkan pembangunan jalan lintas Ujung Tanjung - Bagansiapiapi. 

“Selama 2019 ini, kita juga sudah banyak meraih prestasi-prestasi, diantaranya meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari pemerintah pusat dalam pengelolaan keuangan daerah, juga pengesahan APBD tercepat di Riau dan dengan hal ini Rohil mendapatkan bonus keuangan dari pemerintah pusat,” ucap Bupati.

Sambungnya, Rohil juga dinobatkan sebagai kabupaten pembina kampung iklim dari kementerian LHK pada tahun 2018 lalu. Selanjutnya RSUD Dr Pratomo Bagansiapiapi juga meraih akreditasi Madya.  

“Harapan kita, ini semua dapat ditingkatkan untuk kemajuan dan kesejahteraan Rohil kedepan,” ujar orang nomor satu Rohil ini. 

Kemudian pada kesempatan yang sama, Sekda Riau H.Ahmad Harrofie yang mewakili Gubernur Riau yang berhalangan hadir, juga memberikan apresiasi kepada Kabupaten Rohil atas raihan prestasi di hari jadi Rohil ke-20.

Dia juga menyampaikan permohonan maaf Gubernur Riau karena tidak dapat hadir, karena Gubernur memiliki kegiatan rapat bersama menko maritim mengenai zona wilayah perikanan, yang tidak dapat diwakilkan sehingga diwakilkan kepada kami.

“Selamat ulang tahun Kabupaten Rohil, semoga semakin maju dan tidak ada kabupaten di Riau yang lain yang memiliki mars dan hymne seperti yang kita nyanyikan tadi,” kata Sekda Riau. 

“Semoga pada usia ke-20 ini, Rohil lebih maju dari usia ke-19 yang lalu,” pungkasnya. (Rif)


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar