Muhammad Maliki Resmi Kembalikan Formulir Pendaftaran Balon Bupati Rohil ke PDIP

Muhammad Maliki Resmi Kembalikan Formulir Pendaftaran Balon Bupati Rohil ke PDIP

ROHIL - Politisi muda Partai Nasdem, Muhammad Maliki resmi mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon (Balon)  Bupati Rohil periode 2021-2026, kepada panitia penjaringan DPC PDIP Rohil, Jumat (20/9/2019) sore. 

Menggunakan becak motor, Muhammad Maliki kali ini didampingi oleh puluhan pendukungnya membuat suasana riuh meriah. 

Bersebelahan dengan ayahanda nya di dalam becak motor, Muhammad Maliki pergi dengan membawa segala potensi yang dimiliki. 

Muhammad Maliki diketahui merupakan pendaftar termuda balon Bupati Rohil pada PDIP. Ini tentunya menjadi warna tersendiri pada Pilkada yang akan datang dengan kualitas untuk memajukan Rohil. 

Terlihat juga para pendukung setia Maliki sapaan akrabnya, mendampingi pilihannya mengantar formulir pendaftaran Balon Bupati Rohil periode 2021-2026 kepada panitia penjaringan PDIP, menjadi pusat perhatian masyarakat. 

Selain pendukungnya, hadir juga pengurus partai Nasdem Rohil beserta anggota dewan partai Nasdem terpilih. 

Muhammad Maliki kepada awak media mengatakan, bahwa kehadirannya di PDIP Rohil merupakan tindak lanjut dan keseriusannya untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Rohil dengan berniat ‘Membolo Kampung’.

"Untuk Pembaharuan Rokan Hilir yang lebih baik sudah tergambarkan semuanya, seperti sektor pariwisata, pertanian perkebunan, infrastruktur dan yang paling saya serius di bidang pariwisata dan perikanan. Karena Rokan Hilir memiliki potensi ini dan didukung dengan wilayah yang sangat strategis letaknya di wilayah pesisir," ungkapnya.

Lanjutnya, Rokan Hilir merupakan kabupaten di Provinsi Riau yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatera Utara. Selain itu, juga berbatasan dengan negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura dan ini sangat menguntungkan bagi Rokan Hilir.

“Saya sampaikan juga kedepannya ingin meningkatkan disektor pertanian, karena dulunya Rokan Hilir merupakan salah satu lumbung padi terbesar di Provinsi Riau dan menjadi lumbung padinya Riau. Sekarang malah semakin berkurang, untuk itu kita akan kembalikan kejayaan yang dahulu," ujar Maliki dengan tegas. 

Untuk menjajaki koalisi, tambahnya, sudah dilakukan dengan partai yang lain, begitu juga dengan PDI Perjuangan. Ia menjajaki partai koalisi, mulai tingkat kabupaten, provinsi sampai pusat. Tetapi, baru PDI Perjuangan yang membuka penjaringan, maka sejauh ini ia baru mendaftar di partai yang terkenal dengan logo kepala banteng tersebut.

“Dengan Bismillah dan restu kedua orang tua, usai shalat Jumat tadi, saya resmi mendaftar ke Partai PDI Perjuangan, sebagai Bakal Calon Bupati Rokan Hilir. Intinya disini kita ingin membangun, bukan bersaing. Kalau membangun berarti bersama-sama merangkul untuk daerah Rokan Hilir yang lebih baik lagi," ungkapnya.

Dirinya juga bersyukur karena dukungan masyarakat sangat luar biasa saat pendaftaran ini berlangsung. Juga turut hadir perwakilan tim sukses dari 18 kecamatan se-Kabupaten Rokan Hilir. Dirinya pun terharu melihat besarnya antusias masyarakat yang senantiasa ikut mengantar dirinya mengembalikan formulir pendaftaran.

“Semoga ini pertanda baik, untuk mewujudkan cita-cita luhur kita, membenahi Rohil ke arah yang lebih baik," tutup Muhammad Maliki mengakhiri. (Rif)

Berita Lainnya

Index