Peduli Kabut Asap, PT. MNIS Sinar Mas Agribisnis Dirikan Posko Kesehatan

Manajemen PT. Mega Nusa Inti Sawit, Kapolsek Seberida Kompol H. Barzawi dan Tim Medis saat berfoto di Posko Kesehatan

INHU - PT. Mega Nusa Inti Sawit (MNIS), anak perusahaan Sinar Mas Grup yang tergabung di Yayasan Budha Tzu-Chi Indonesia bekerjasama dengan pemerintahan Kecamatan Seberida, TNI dan Polri, mendirikan Posko Kesehatan bagi masyarakat yang terkena dampak kabut asap yang terjadi saat ini khususnya diwilayah Kecamatan Seberida.

"Posko layanan kesehatan ini sengaja kita dirikan atas kepedulian kita sebagai perusahaan yang berada diwilayah ini terhadap kabut asap yang kian hari kian memprihatinkan ," ujar Manager PT MNIS Mohon Simbolon, saat ditemui di Posko Kesehatan yang berlokasi tepat berada di depan Kantor Camat Seberida, Kamis (19/09/2019).

Menurut Simbolon, untuk pelayanan kesehatan yang terdampak kabut asap, pihaknya telah menyiapkan tenaga tim medis satu dokter dan dua perawat serta 20 tenaga relawan untuk membagi-bagikan masker kepada para pengguna jalan." Posko kesehatan ini akan kita dirikan selama 3 hari, yaitu mulai hari Kamis tanggal 19 sampai dengan hari Sabtu taggal 21 September 2019, dan waktu pelayanannya mulai pagi sekitar pukul 08.00 Wib hingga pukul 14.00 siang," imbuhnya.

Bagi masyarakat ataupun para pengguna jalan yang melintas apabila ingin memeriksa atau cek kesehatannya silahkan langsung datang di posko, layanan ini tanpa dipungut biaya alias gratis, tambahnya.

Ditambahkannya lagi, dalam bakti sosial ini PT. MNIS, pada beberapa hari lalu juga telah turun kejalan-jalan untuk membagikan masker kepada para pengguna jalan," Sekitar kurang lebih 10.000 lembar masker telah kita bagikan," pungkasnya.

Sementara itu Kapolsek Seberida Kompol Barzawi yang kebetulan ikut juga dalam kegiatan pada saat itu sangat mengapresiasi atas partisipasi PT. MNIS untuk melaksanakan kegiatan aksi sosial terhadap dampak kabut asap yang mendera Kabupaten Inhu saat ini.

"Kita dari Kepolisian, merespon positif kegiatan yang dilakukan oleh manajemen PT. MNIS, semoga ini menjadi acuan pada perusahaan lainnya yang berada di wilayah Kecamatan Seberida pada khususnya," singkat Barzawai. ** 

 

 


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar