Kabut Asap Masih Pekat, Sekolah di Inhu Diliburkan Dua Hari Kedepan

Ilustrasi

INHU - Kabut  asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) sampai saat ini  masih sangat pekat meyelimuti suluruh wilayah  Riau tidak terkecuali di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu),  Selasa 17 September 2019.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diiginkan akibat dampak kabut asap tersebut terutama anak-anak sekolah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kembali meliburkan aktivitas belajar yang dituangkan dalam surat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 423/disdikbud-dikdas/IX/2019/4443 hal :Libur terkait kabut asap tertanggal 16 September 2019.    

Plt Kepala Disdikbud Inhu Kamaruzaman mengatakan, aktivitas belajar mengajar mulai PAUD sampai SMP di Inhu kembali diliburkan dua hari ke depan, Keputusan tersebut menindaklanjuti  himbauan Bupati Inhu Nomor : 1754/yankes-Dinkes/IX /2019. Tentang dampak kebakaran hutan dan lahan dikabupaten indragiri hulu dan melihat kondisi kabut asap yang semangkin pekat.

Mantan Camat Kelayang ini berharap orang tua wali murid lebih mengawasi anak-anak agar mengurangi aktifitas diluar ruangan atau di luar rumah ungkap beliau. "Saat ini, kualitas udara di Inhu tidak sehat akibat dampak kabut asap yang menyelimuti Inhu," ujar Kamaruzaman 

Dikatakan, pihaknya sudah menyampaikan surat edaran kepada seluruh Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan kepala satuan pendidikan mulai TK, PUAD dan SD serta SMP di Inhu. 

"Jika kondisi udara belum membaik, kepala satuan pendidikan diizinkan mengambil kebijakan dengan menambah atau memperpanjang hari libur satu hari," pungkasnya. ***


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar