Kusmana Terpilih Jadi Ketua Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia Cabang Inhu Periode 2019-2023

INHU - Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Indragiri Hulu (Inhu) menggelar rapat Musyawarah Cabang (Muscab) I, Sabtu 14 September 2019 malam di kediaman Ketua PPBI Inhu, Adri Bahar S.Sos.

Muscab I yang digelar mengangkat tema, "Melalui musyawarah Muscab I PPBI Cab. Indragiri Hulu, kita kembali pada Filsafat Hidup Bonsai. Terciptanya keseimbangan serta keharmonisan dalam bingkai persatuan dan kesatuan."

Selain Muscab, PPBI juga melaksanakan Pemilihan Ketua baru Periode 2019-2023. Karena masa kepemimpinan ketua sebelumnya telah berakhir.

Hadir dalam kesempatan itu, ketua PPBI Inhu Adri Bahar S.Sos , wakil ketua PPBI Inhu Mukhson BBA, Seketaris PPBI Inhu Bambang serta seluruh rekan pengurus PPBI Inhu.

Dalam sambutannya, Ketua PPBI,  Adri Bahar S.Sos  mengucapkan ribuan terima kasih kepada rekan PPBI karena telah mempercayainya selama kurang lebih 3 tahun memegang ketua PPBI cabang Inhu. Menurutnya, apa yang dijalankan selama menjadi ketua belum semuanya dapat terwujud.

Diakhir masa jabatannya, Adri menerangkan bahwa organisasi PPBI sudah memiliki wadah. Menurutnya ada 4 hal yang menjadi pemikiran bersama antara lain sumber daya alamnya, dan sumber daya manusianya.

"Saya melihat dari sumber daya manusianya cukup potensial dalam pengembangan seni bonsai. Bahkan saya melihat teman-teman yang bahkan belum mengikuti sosialisasi namun sudah melakukan training dengan baik kepada orang orang. Itu luar biasa," paparnya.

Adri juga menghimbau kepada pengurus PPBI untuk saling menghargai seni satu sama lain, menurutnya seni adalah Kemerdekaan yang harus dimiliki setiap orang. 

Hal senada disampaikan Wakil Ketua Mukhson BBA berharap perjuangan PPBI yang selama ini diinginkan dapat terwujud dan berkembang sampai keseluruh Indonesia bahkan Dunia. Meski demikian, Mukshon yang akrab disapa Pakde percaya pengurus PPBI dapat bekerjasama dengan baik serta saling melengkapi satu sama lain.

"Saya yakin kita semua bisa saling bekerjasama dan menciptakan seni baru dalam perbonsaian. Akhir kalam semoga kita bisa saling bersama sama dalam memajukan bonsa kita hingga keseluruh dunia," terang Pakde Mukhson.

Sementara itu, setelah melakukan proses pemilihan yang dilakukan melalui pemungutan suara dengan 3 calon nama yang diusulkan oleh tim Formatur, akhirnya terpilih sebagai Ketua yakni, Kusmana, SE, MM, Wakil Ketua I Chandra Toni, S.Sos dan Wakil Ketua II Safriantoni, S.Sos.

Kusmana mendapatkan perolehan suara terbanyak, yakni 15 suara, Chandra Toni suara kedua terbanyak yakni 9 suara dan Safriantoni sebanyak 6 suara dari 29 pengurus PPBI yang hadir. ***
 


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar