Kodim 0302/Inhu

HUT TNI ke 74, Babinsa Koramil 01/Rengat Sosialisasi Lomba Karya Tulis Tingkat Nasional

HUT TNI ke 74, Babinsa Koramil 01/Rengat Sosialisasi Lomba Karya Tulis Tingkat Nasional
Babinsa Sertu Sarwaidi saat sosialisasi lomba karya tulis di SMK kesehatan Har-kausyar Pematang Reba

INHU - Pada rangkaian HUT TNI ke 74 Tahun 2019, Kodim 0302/Inhu dibawah Komando Letkol Arh Hendra Roza, S.IP secara serentak menggelar sosialisasi  lomba karya tulis tingkat pelajar SLTA/Sederajat di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Untuk Koramil 01/Rengat, Kegiatan sosialisasi disampaikan para Babinsa yaitu Serka Sumarno untuk wilayah Kecamatan Rengat, Sertu Sarwaidi untuk wilayah Kecamatan Rengat Barat dan Serda Sukirman untuk wilayah Kecamatan Kuala Cenaku.
 
Danramil 01/Rengat, Kapten Inf Legimin saat dikonfirmasi mengatakan bahwa lomba karya tulis tersebut memperebutkan hadiah utama sebesar Rp 15 juta, trophy, dan piagam dengan total hadiah Rp 50 Juta.

Selain sosialisasi, juga disebarkan stiker atau selebaran yang dipasang di tempat Umum dan door to door ke sekolah SLTA yang ada dibawah binaan Koramil 01/Rengat dengan maksud  agar para siswa yang akan mengikuti karya tulis dapat memahami mekanisme cara lomba karya tulis tersebut.

Sosialisasi tersebut juga bertujuan untuk menciptakan kebersamaan dan kerja sama yang baik dalam menumbuhkan kembali rasa cinta kepada Bangsa dan Negara kesatuan Republik Indonesia.
  
"Alhamdulillah, kegiatan seperti ini disambut dengan baik oleh pihak sekolah dengan nilai positif dan apresiasi para siswa, sehingga dengan adanya kegiatan ini para siswa dapat dengan baik menuangkan ide dan imajinasinya dalam berkarya demi Kecintaanya kepada Bangsa Indonesia serta TNI sebagai Aparat Penjaga Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ungkap Danramil.

Adapun tema karya tulis yang dilombakan dalam rangka HUT TNI ke 74 adalah "Peran Pelajar/Generasi Muda Dalam Kontribusi Positif mencintai Indonesia".

Hasil karya tulis dari para siswa dapat dikirim ke email sekolah masing-masing kemudian pihak sekolah mengirimkan kepada panitia lomba karya tulis tingkat nasional melalui website [email protected] dan juga dikoordinir oleh Koramil 01/Rengat.***

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index