Gadis Austria Ini Tempuh 13.000 Km untuk Nikahi Petugas Kebersihan Indonesia

Gadis Austria Ini Tempuh 13.000 Km untuk Nikahi Petugas Kebersihan Indonesia

Riaukarya.com - Ada pepatah mengatakan, Anda dapat menemukan cinta di tempat-tempat yang tidak terduga. Pasangan ini membuktikan itu.

Bambang Irawan alias Awan (28), dan Arzum Balli (26) berasal dari dua negara berbeda yang berjarak lebih dari 13.000 km jauhnya, tetapi mereka berhasil menemukan belahan jiwa satu sama lain.

Menurut Sosok, Awan berasal dari Jakarta Selatan, Indonesia dan Arzum dari Austria, dan pasangan itu bertemu satu sama lain di Smule, sebuah aplikasi bernyanyi. Mereka bertemu pada tahun 2016 dan sering berduet bersama di aplikasi. Sebagai hasilnya, mereka saling mengenal dengan baik dan menjadi teman.

Perasaan mereka satu sama lain semakin dalam dan pada 2017, Arzum mengatakan bahwa dia jatuh cinta dengan Awan. Dia bertekad untuk terbang ke Indonesia untuk menemuinya tatap muka dan memberitahunya, tetapi Awan berpikir bahwa dia hanya bercanda. 

Sesuai dengan kata-katanya, dia terbang untuk melihat Awan dan selama pertemuan pertama mereka, dia mengaku ingin menikah dengannya.

Awan terkejut, karena tidak ada gadis yang pernah menyukainya sebelumnya. Tetapi cinta dan keteguhan Arzum membuatnya menang. Dia menyadari, bahwa dia serius tentang dia karena dia telah terbang lebih dari 13.000 km hanya untuk melihatnya dan setuju untuk menikahinya. 

Hanya setahun setelah pertemuan pertama itu, Awan mulai mengatur pernikahan mereka dengan menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan, termasuk pergi ke kedutaan Austria untuk mendapatkan izin.

Namun, Arzum mengejutkannya dengan terbang ke Jakarta untuk pernikahan mereka dan mereka mengadakan upacara sederhana di Cilandak pada 18 Agustus. 

Meskipun Awan bekerja sebagai pembersih, Arzum mengatakan dia tidak keberatan meskipun itu pekerjaan kotor dan mencintainya. 

Dia mengatakan, dia mengetahui hal ini selama pertemuan pertama mereka dan ketika dia mengunjungi Jakarta, dia akan selalu pergi ke tempat kerja Awan untuk mencarinya atau memberinya makanan.

Setelah menikah, Arzum akan kembali ke Austria dan Awan akan pindah bersamanya nanti. Pertama, dia harus belajar bahasa Jerman dan mendapatkan sertifikat A1 sebelum dia bisa pergi ke sana untuk mendapatkan pekerjaan juga. 

Pasangan itu mengaku bahwa orang-orang membicarakan mereka tetapi mereka tidak peduli dengan gosip kosong. Pada awalnya, ayah Awan juga menentang pernikahan tetapi melihat cinta Arzum untuk putranya, ia memberi mereka restu.

#Lifestyle

Index

Berita Lainnya

Index