Patroli Karhutla Rutin Dilakukan Koramil 03/Seberida

Patroli Karhutla Rutin Dilakukan Koramil 03/Seberida
Koramil 03/Seberida rutin laksanakan patroli Karhutla

INHU - Sebagai salah satu upaya mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Koramil 03/Seberida, melalui Tim 3 Sub Satgas GAB II Kodim 0302/Inhu yang berjumlah 6 personil berposko di Desa Paya Rumbai Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melaksanakan patroli rutin dengan wilayah di desa-desa se Kecamatan seberida.

Selain itu, kepada masyarakat juga dilakukan sosialisasi pencegahan Karhutla. 

Kepala Tim 3 Sub Satgas GAB ll Kodim 0302/Inhu, Pelda Dirlam kepada RiauKarya.com, Jumat 30 Agustus 2019 mengatakan bahwa dalam kegiatannya, ia memberikan imbauan kepada warga yang dijumpai ditengah-tengah kegiatan patroli. Terutama warga yang sedang berada di kebun. 

"Warga diberikan pemahaman untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar, sebab hal itu tidak dibenarkan," tegasnya. 

"Kita jelaskan kalau itu bisa mendapat sanksi pidana. Untuk itu, sedini mungkin kita sampaikan imbauan agar mereka memahaminya," imbuh Pelda Dirlam.

Ditempat terpisah, Danramil 03/Seberida, Kapten Inf PT Situmorang menyampaikan, bahwa imbauan dan sosialisasi ini dilakukan, agar masyarakat paham bahwa melakukan pembakaran hutan sangat tidak dianjurkan, apalagi membuka lahan dengan cara dibakar.

"Hal itu sangat merugikan dan juga bertentangan dengan peraturan perundang-undangan. Dan, hal itu juga merupakan bentuk pelanggaran hukum dan dapat dipidanakan," ujar Danramil singkat.(ris)

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index