Mantap, Dalam Waktu Dua Bulan SMAN 1 Lirik Inhu Ukir Segudang Prestasi

Mantap, Dalam Waktu Dua Bulan SMAN 1 Lirik Inhu Ukir Segudang Prestasi
Kepala SMAN 1 Lirik, Suprio S,Pd foto bersama siswa dan siswi yang berprestasi

INHU - SMA Negeri 1 Lirik Kabupaten Indragiri Hulu selama ini telah mencetak banyak prestasi baik ditingkat Nasional, Propinsi maupun Kabupaten. Prestasi tersebut terus dipertahankan oleh sekolah yang berada di jalan Lintas Timur depan kantor Pertaminan EP Lirik tersebut.

Buktinya hanya dalam waktu dua bulan, Juli dan Agustus siswanya sudah banyak menunjukkan prestasi yang membanggakan. Prestasi tersebut dicapai tidak hanya tingkat Kabupaten tetapi juga sampai tingkat Nasional.

Kepala SMAN 1 Lirik, Suprio S.Pd saat dikonfimasi, Kamis 29 Agustus 2019 membenarkan capaian prestasi siswanya tersebut. “Ucapan syukur yang tak terhingga kepada Allah SWT, dan ucapan terimakasih kepada pembina, majelis guru dan orang tua siswa yang telah mendukung seluruh kegiatan, terutama para siswa itu sendiri yang telah mengharumkan nama sekolah, daerah dan juga ditingkat Nasional,” ungkapnya.

Selain itu menurut Kepala Sekolah ini peran dari komite sekolah yang sudah banyak membantu kelancaran kegiatan anak anak di sekolah. Kerjasama semua pihak inilah yang selalu dijaga sehingga prestasi yang telah dicapai dapat terus dipertahankan dan dikembangkan.

“Harapan kedepan agar bisa lebih ditingkatkan lagi prestasi anak-anak kita, dan lebih banyak ke tingkat nasional. Harapan ini akan terwujud tentunya berkat dukungan dari semua pihak,” ungkap Suprio.

Selanjutnya Kepala Sekolah menyampaikan prestasi yang diperoleh siswanya dua bulan terakhir Juli-Agustus 2019, antara lain:

1. Juara Pertama  lomba debat bahasa Inggris yang di adakan di STKIP Inhu yang adakan tanggal 21 sampai 23 Agustus 2019, peserta Dwi Yusuf Rafly, Anisja Fitaliona, Putri Yulia Ningrum,

2. Juara pertama olimpiade matematika atas nama Zahra Kamila, Dwi Yusuf Rafly sebagai the best speaker, peserta siswa SLTA se kabupaten Inhu.

3. Duta mengenal nusantara, utusan Propinsi Riau dengan melalui  seleksi dari semua kabupaten se Propinsi Riau  atas nama Rajab Vadli berangkat ke Yogjakarta dari tanggal 12 Agustus sampai 23 Agustus 2019.

4. Juara 1 lomba desaian poster FLS2N atas nama Dwi Yusuf Rafly, yang diadakan Dinas Pendidikan Riau.

5. Juara 1 lagu solo FLS2N putra dan putri atas nama M.Raihan Fikhri dan Gita Natasaya, yang di adakan oleh Dinas Pendidikan Propinsi Riau, yang di adakan 23 Juli 2019.

6. Qorry Fadila Cahya, juara 1 pencak silat O2SN utusan Inhu ke Propisi Riau.

7. Natasya khairani sebagai peserta jambore Nasional Generasi Hijau 2019 yg di adakn di Malang Jawa Timur, sebagai utusan  kabupaten Inhu, pelaksanaan tanggal  26 Juli sampai 4 Agustus 2019.

8. Dwi Yusuf Rafly,  juara dua sebagai pelajar pelopor berlalu lintas tingkat propinsi Riau, dan menjadi utusan propinsi Riau ke tingkat nasional tanggal 7 Oktober 2019 mendatang,  yang di adakan oleh dinas Perhubungan Propinsi Riau. (fan)

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index