Beri Semangat Untuk Personel, Kapolres Inhu Turun ke Lokasi Karlahut di Pulau Gelang

Beri Semangat Untuk Personel, Kapolres Inhu Turun  ke Lokasi Karlahut di Pulau Gelang

INHU - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Dasmin Ginting, S.IK Rabu 14 Agustus 2019 kemaren turun lagi Kelokasi titik api di Desa Pulau Gelang Kecamatan Kuala Cenaku, tepatnya posko peristirahatan personel Polres Inhu.

Didampingi Wakapolres Inhu, Kompol Roni Syahendra, SH, S.IK, M.SI,  kedatangan Kapolres Inhu posko pemadaman titik api tersebut selain memberikan semangat kepada puluhan personel Polres Inhu yang sudah berhari-hari berjibaku memadamkan titik api, sekaligus memantau kondisi terakhir lokasi kebakaran hutan dan lahan tersebut.

Kapolres Inhu, melalui PS Paur Humas, Aipda Misran kepada wartawan, Kamis 15 Agustus 2019 menjelaskan, Kapolres, Wakapolres serta sejumlah personel lainnya berangkat dari Mapolres Inhu Rabu sore, sampai diposko sudah malam.

Begitu sampai diposko, Kapolres langsung duduk dan bergabung dengan puluhan personel yang sedang beristirahat setelah seharian penuh berjuang memadamkan titik api, bahkan Kapolres menyempatkan diri makan malam bersama personel.

Seperti tidak ada batas antara pimpinan dengan bawahannya, Kapolres memberikan semangat dan spirit terhadap puluhan personel tersebut sehingga terlihat jelas rasa gembira dan senang atas kedatangan Kapolres diwajah puluhan personel tersebut dibalik rasa lelah dan capek setelah seharian berjibaku memadamkan api.

Setelah malam cukup larut, Kapolres akhirnya kembali ke kediamannya karena personel pun akan beristirahat.

"Sebenarnya Kapolres ingin juga merasakan nginap dihutan tapi karena banyak tugas yang harus diselesaikan, malam itu juga Kapolres kembali kerumahnya," ucap Misran.

Kapolres kembali menghimbau pada seluruh lapisan masyarakat Inhu untuk tidak membersihkan lahan dengan cara membakar, karena musim kemarau yang cukup panjang ini sangat rawan terhadap kebakaran hutan dan lahan.

Peran serta Pemkab Inhu melalui dinas dan instansi terkait, perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta elemen masyarakat lainnya sangat dibutuhkan dalam mengawasi serta mencegah Karhutla, khususnya diwilayah Inhu.***

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index