6 Bakal Calon Pilkada Inhu, Siapakah Pilihan Anda?

Klik gambar untuk melakukan jajak pendapat

Khairizal
Zulpen Zuhri
Raja Haryono
Siti Aisyah
Ade Agus Hartanto
Elda Suhanura

Tinggal Hitungan Hari, Paskibra Seberida Genjot Latihan

INHU - Peringatan hari kemerde­kaan tinggal menghitung hari, segala persiapan untuk menyambutnya su­dah mulai digalakkan. Kantor-kantor pemerintahan sudah bersolek, masy­arakat baik di perkampungan atau perkotaan tengah menata hiasan bernuansa merah dan putih di wi­layah masing-masing. Tak tertinggal persiapan untuk kesakralan Milad RI adalah upacara penaikan dan penu­runan bendera.

Disetiap tahun,kantor pemerintahan mengadakan upacara bendera,begitupun dengan Kecama­tan Seberida. Rencananya upacara ter­sebut akan dilaksanakan di Lapangan Bola kaki Desa Buluh Rampai Kecamatan Seberida.

Satu hal yang tak bisa dipisahkan dengan upacara bendera pada 17 agustus, yaitu pasukan khas pengibar bendera alias Paskibra. Saat ini 25 siswa-siswi perwakilan dari berbagai sekolah tingkat atas di Kecamatan Seberida sudah  digembleng sejak sebulan yang lalu, setiap hari latihan selalu diadakan, minimal 2 kali sehari.

Menjadi kebanggaan tersendiri bagi para siswa yang terpi­lih untuk menjadi pasukan pengibar bendera. Karena tidak sembarang orang yang bisa ikut, tentunya harus lulus beberapa persyaratannya.

"Sudah hampir satu bulan, sejak pertengahan bulan Juli lalu kami ikut latihan, semuanya di­ambil dari siswa sekolah tingkat atas yang ada di kecamatan Seberida," ungkap Pramita Putri Utami, anggota Paskibra siswi asal MA Al Ihsan Buluh Rampai.

Menurut Putri, dirinya sangat senang menjadi bagian paskibra. Selain mendapat teman dari sekolah lain ia juga mengaku ada kebanggaan tersendiri yang tak akan mungkin terlupakan. Disana juga banyak ilmu yang didapat yang diberikan oleh pelatih, ungkap Putri lagi.

Hal serupa juga dikatakan Wahyu, dari sekolah yang sama. Dia mengaku cukup bangga bisa terpilih dan bergabung dengan pasukan pengibar bendera di Kecamatan Seberida," Tidak semua siswa bisa terpilih, Alhamdulilah saya salah satu yang terpilih," tandasnya.

Sementara itu, pelatih paskibra Kecamatan Seberida Aipda Iksan Lutfi, yang didampingi Bripka Suryanto dan Serka Nasrudin mengungkapkan, semua materi yang diberikan sudah dapat diserap oleh anak-anak, tinggal melancarkan saja, ujarnya Selasa (13/8).

Porsi latihan terus akan kita berikan sampai menjelang hari H nya nanti,"  Setiap harinya kita mengadakan latihan minimal 2 kali. Pagi dari jam 07.00 hingga jam 11.30 Wib, dan sore mulai jam 15.00 hingga jam 17.30 Wib," sebutnya.

"Anak-anak cukup semangat sekali dalam menjalani latihan, apalagi dari pihak kecamatan yang dikordinir oleh Bapak Abdul Manan, apabila sukses melaksanakan tugas nanti dijanjikan tour wisata keliling Sumbar, tepatnya pada tanggal 19 Agustus," pungkasnya.


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar