Hadiri Penyerahan CSR Bank Riau Kepri, Ini Harapan Bupati Yopi

Hadiri Penyerahan CSR Bank Riau Kepri, Ini Harapan Bupati Yopi
Bupati Inhu, H. Yopi Arianto SE saat menyampaikan sambutan

INHU - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), H. Yopi Arianto SE menghadiri acara penyerahan program kemitraan PT. Bank Riau Kepri kepada Pemerintah Kabupaten Inhu berupa satu ruang kelas belajar untuk Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Al - Firdausy Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Senin 29 Juli 2019.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Kemenag Inhu, Drs H. Abdul Karim, sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Inhu, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

Dalam sambutannya, Bupati Yopi menyampaikan bahwa dengan adanya penambahan ruang kelas belajar bagi peserta didik di MIS Al – Firdausy ini, kiranya dapat menambah kenyamanan dalam proses belajar dan mengajar. 

Kemudian, di tahun ajaran yang akan datang dapat menambah jumlah peserta didik yang akan menimba ilmu di MIS Al – Firdausy, dimana generasi pada usia dini telah diberikan tentang pendidikan agama ( Islam) pada akhirnya dimasa depan banyak tercipta generasi penerus yang jenius dan agamis.

"Kepada Bank Riau Kepri, atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu kami ucapkan terimakasih, karena telah menyalurkan sebagian dana Corporate Social Responsibility (CSR) nya terhadap dunia pendidikan, khususnya pada madrasah," ucap Bupati termuda di Riau ini.

Bupati juga berharap semoga di masa-masa yang akan datang Bank Riau Kepri tetap dan terus mengalami kemajuan dan kesuksesan sehingga bisa lebih berkontribusi kepada masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu terkhusus pada dunia pendidikan.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al Firdausy, Drs H. Abdul Kadir dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Inhu dibawah kepemimpinan Bapak Bupati H. Yopi Arianto SE yang telah banyak membantu terhadap pembangunan MIS Al - Firdausy.

Mantan Kepala Kemenag Inhu ini menceritakan lokasi MIS Al - Firdausy ini merupakan wakaf tanah yang diterima daripada ahli waris Ishak Manani (Mantan Kepala Kanwil Provinsi Riau tahun 1983). Dan pada awal berdiri MIS Al - Firdausy tahun 2012 hanya memiliki 13 peserta didik.

"Alhamdulillah, pada tahun 2019 ini mencapai 346 peserta didik," sebutnya.

Pada kesempatan tersebut, H. Abdul Kadir juga mengucapkan terimakasih kepada Bank Riau Kepri yang telah menyalurkan dana CSR nya berupa satu unit Ruang Kelas Belajar, semoga berkah. (fan)

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index