Koramil 05/Peranap. Kodim 0302 Inhu

Kunjungi Sekolah Dasar, Babinsa Serda Wahyu Berikan arti kedisiplinan

Kunjungi Sekolah Dasar, Babinsa Serda Wahyu Berikan arti kedisiplinan

INHU - Bertugas menegakkan kedaulatan negara mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan undang-undang Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan melindungi segenap bangsa dan Seluruh tumpah darah Indonesia merupakan tugas pokok seorang Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Namun disela-sela kesibukan bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Wahyu Liquisa kunjungi Sekolah Dasar (SD) 003 Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Kamis 25 Juli 2019.

Kunjungan tersebut memberi Dorongan Kepada Siswa-siswi arti kedisiplinan dalam proses Pembelajaran.

Babinsa Serda Wahyu Liquisa dalam arahannya menyampaikan Kedisiplinan adalah suatu kondisi yang tercipta dan terbentuk melalui proses dan serangkaian sikap yang menunjukkan nilai-nilai ketaatan, kepatuhan, keteraturan, dan ketertiban yang tertanam diri seseorang.

Menurutnya Kedisiplinan dalam proses pendidikan sangat diperlukan karena sikap disiplin dapat menjaga proses belajar mengajar dengan baik dan lancar, tetapi yang sangat penting adalah dengan disiplin dalam proses pendidikan dapat menciptakan siswa menjadi kuat sebagai penerus bangsa Indonesia karena sikap disiplin salah satu kunci kesuksesan. Ujar Wahyu Liquisa

Dilain tempat Komandan Koramil (Danramil) 05/Peranap Kapten Inf I Gusti Ketut Suarjana melalui Bati Tuut Serka Edy Kurniadi saat ditemui diruang kerjanya pihaknya memberikan apresiasi kepada Babinsa yang bertugas yang selalu mendorong semangat para siswa dalam proses belajar.

Pria yang berpangkat Sersan Kepala ini menghimbau kepada seluruh Babinsa yang bertugas dibawah naungan Koramil 05/Peranap agar selalu membina dan memberikan motivasi kepada generasi bangsa semoga kedepannya para siswa-siswi dikecamatan Peranap tumbuh menjadi anak yang cerdas berakhlak mulia dan berguna bagi bangsa dan Agama. Papar Serka Edy Kurniadi

Berita Lainnya

Index