Himpunan Mahasiswa Batang Gansal Galang Dana Untuk Resta Penderita Penyakit Kanker

Himbaga, Bhabinkamtibmas Brigadir Syukri dan para pemuda Desa Seberida foto bersama sebelum melaksanakan penggalangan dana

INHU - Himpunan Mahasiswa Batang Gansal (Himbaga) bersama pemuda Seberida dan Bhabinkamtibmas Desa Seberida dan Deasa Usul melakukan penggalangan dana selama 4 hari berturut-turut, Jumat hingga Senin (19-22/7/2019).

Adapun dana tersebut nantinya akan disumbangkan untuk Resta Setia (14) anak dari pasangan suami istri (Pasutri) Bapak Ahmad Sahir dan Ibu Julita warga Simpang Tali Kawat, Desa Seberida, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Inhu, Riau. 

Resta Setia yang menderita penyakit kanker dibagian kaki sebelah kanan terbaring lemah

"Diketahui, Resta Setia didiagnosis memiliki penyakit kanker ganas dibagian kaki sebelah kanannya, sehingga memerlukan biaya tidak sedikit untuk biaya operasi dan perawatannya," ujar Nur Bayus Ketua Himbaga Kecamatan Batang Gansal.

Saat ditemui disela-sela kegiatan penggalangan dana Jalan Lintas Timur Desa Seberida, Senin (22/7/2017), Nur Bayus mengatakan, pihaknya sangat tergerak untuk melaksanakan penggalangan dana terkait penyakit kanker yang diderita oleh Resta. 

" Kami dari Himbaga, Bhabinkamtibmas Brigadir Syukri dan para pemuda Desa Seberida, sepakat untuk melakukan penggalangan dana, dimana nantinya dana tersebut akan kita serahkan kepada orang tua Resta, untuk meringankan biaya opersi Resta yang saat ini sedang melakukan perawatan di RS Pekan Baru," sebutnya.x

Nur Bayus juga menyebutkan, bahwa penyakit yang diderita oleh Resta merupakan penyakit yang sangat berbahaya, jikalau tidak cepat ditangani oleh para medis dikhawatirkan akan membahayakan pada diri Resta. 

Untuk itu lanjut Nur Bayus, kami sebagai mahasiswa yang berdomisili di Kecamatan Batang Gansal ini, dan dibantu pemuda serta Bhabinkamtibmas Brigadir Syukri merasa prihatin dan sepakat untuk melaksanakan kegiatan penggalangan dana. 

"Alhamdulillah selama kurang lebih 4 hari melakukan penggalangan dana baik secara dor to dor dari rumah kerumah, sekolah, toko maupun di jalan raya, kami telah berhasil mengumpulkan dana sekitar 9 juta rupiah," jelasnya. 

" Satu harapan dari kami, semoga Resta dalam menjalankan operasinya nanti berjalan dengan lancar dan diberikan kesembuhan secepatnya," harapnya.(ris) 
 


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar