Dua Unit Rumah Warga Desa Kota Medan, Inhu Terbakar

Beginilah kondisi rumah pasca terbakar

INHU -  Dua unit rumah warga Desa Kota Medan Kecamatan Kelayang, Kabupaten Inhu ludes terbakar, Rabu (17/7/19). Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut namun 1 unit rumah beserta isinya rata dengan tanah, sementara 1 unit rumah lainnya hanya bagian atap yang terbakar. Ditaksir kerugian materi diperkirakan ratusan juta rupiah.

Belum tau penyebab dari kebakaran tersebut, tapi dari keterangan diduga akibat arus pendek listrik (korsleting).

Kapolsek Kelayang AKP Rinaldi Parlindungan, SH saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

Menurutnya, kebakaran dua unit rumah ini terjadi sekira pukul 07.30 wib, Rabu (17/7/19). Dugaan sementara, api berasal dari hubungan arus pendek listrik (korsleting). 

"Api dengan cepat membakar rumah tersebut hingga satu rumah rata dengan tanah. Kita sampai di TKP api sudah mulai padam", ujarnya.

Dijelaskan Kapolsek, pemilik rumah pertama adalah, Sukardini (50) seorang petani beralamat di Jalan Bagindo Harun RT 004 RW 002 Dusun 1 Desa Kota Medan Kecamatan Kelayang, rumah tersebut berupa rumah panggung non permanen, hangus rata dengan tanah.

Rumah kedua adalah rumah milik Suparpan (62), juga seorang petani yang letaknya berdampingan dengan rumah Sukardini. Rumah permanen ini kondisi bagian atapnya saja yang terbakar, ujar AKP Rinaldi, SH.

Kebakaran ini lanjutnya, terjadi ketika pemilik rumah panggung Sukardini, pergi menderes. Api pertamakali diketahui saksi Yuridis (48) dan Yasrianto (30) tetangga korban, berasal dari ruangan kamar tidur rumah korban.

Selanjutnya saksi berteriak minta tolong ke warga. Karena api cepat membesar sehingga api menyambar rumah permanen disebelahnya. Warga kemudian beramai ramai ikut membantu memadamkan api dengan cara manual dibantu mesin robin.

"Api dapat dipadamkan sekira pukul 09.00 Wib, namun kondisi rumah panggung tua milik Sukardini beserta isinya ludes dan rata dengan tanah, sementara rumah panggung disebelahnya hanya bagian atap dan beberapa barang ikut terbakar," jelasnya.***


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar