Mahasiswa Kukerta UIN Suska Riau Silaturahmi dengan Masyarakat Desa Selunak

Koordinator desa Selunak, M. Faisal menyampaikan program Kukerta

INHU - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) dari Universitas Islam Negeri (UIN) SUSKA RIAU angkatan ke 43 tahun 2019 menggelar acara silaturahmi dengan masyarakat desa Selunak, Kecamatan Batang Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu, Senin 15 Juli 2019.

Turut hadir dalam acara silaturahmi tersebut, Pj Kades Selunak, Perangkat desa dan tokoh - tokoh masyarakat desa Selunak.

Koordinator Kukerta untuk desa Selunak, M. Faisal  mengatakan bahwa mahasiswa UIN SUSKA RIAU yang melakukan Kukerta di desa Selunak terdiri dari berbagai daerah di provinsi Riau.

"Diantaranya ada dari daerah Kampar, Inhil, Rohil dan Inhu yang semuanya berjumlah 8 orang " ujar M Faisal.

Mahasiswa jurusan ekonomi Syariah ini juga menyampaikan program Kukerta pada tahun ini adalah program Kampus dengan tema yakni  Penguatan Literasasi Informasi Untuk Masyarakat Yang Cerdas Bermedia Sosial.

"Dalam program ini kami akan membuat seminar atau sosialisasi kepada pelajar yang ada di Selunak bagaimana mengunakan media sosial dengan baik, dan khusus untuk desa Selunak kami akan buat akun seperti instagram agar potensi daerah dapat di kenal," terangnya.

Selain itu, program tarbiah atau pendidikan untuk anak - anak seusia tingkat SD juga tidak luput diberikan pembinaan.

"Seperti magrib mengaji dan pengenalan bahasa arab dan bahasa inggris, namun semuanya tidak dapat lepas dari kerja sama semua pihak yang ada di desa seperti perangkat desa, PKK, Karang Taruna dan remaja masjid," pungkasnya. (asr)


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar