Koramil 05/Peranap. Kodim 0302 Inhu

Kunjungi Warga Desa Serai Wangi, Babinsa Edi Fitra timba Pengetahuan cara berternak Itik

INHU - Ikhtiar dalam meningkatkan Ekonomi masyarakat dan kebutuhan rumah tangga Babinsa Sertu Fitra Kunjungi peternak itik Suryanto (26 Tahun) warga Rt 01 Rw 01 Desa Serai Wangi Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu Rabu 10 Juli 2019.

Kunjungan tersebut dalam rangka sosialisasi manfaat beternak itik serta dampak terhadap lingkungan. Sebanyak 300 ( Tiga ratus) ekor itik berumur 1 tahun yang menghasilkan 120 (Seratus dua puluh) butir per hari.

Babinsa Sertu Edi Fitra saat dikonfirmasi melalui via selulernya Rabu 10/07 pihaknya senang bisa mengunjungi peternak itik, dari hasil kunjungan hasil telur itik akan dipasarkan di pasar tradisional yang ada di Kecamatan Peranap dan sekitarnya.

Selain dari pada itu Babinsa Sertu Edi Fitra juga menjelaskan kotoran itik juga bisa dimanfaatkan untuk dijadikan pupuk tanaman, dirinya mengaku dalam kunjungan tersebut  banyak menimba pengetahuan cara berternak itik dan dampak bagi lingkungan. Muda-mudahan peternak itik kelak menjadi peternak yang sukses dan jaya serta bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya.

Ditempat yang berbeda Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 05/Peranap Kapten Inf I Gusti Ketut Suarjana melalui Bati Tuut Serka Edy Kurniadi saat ditemui diruang kerjanya pihaknya memberikan apresiasi kepada Babinsa yang bertugas dibawah naungan Koramil 05/Peranap yang bersinergi membantu membina dan mengayomi masyarakat. Babinsa Edy Kurniadi mengimbau kepada seluruh Babinsa yang bertugas di wilayah Koramil 05/Peranap selalu aktif kegiatan-kegiatan untuk menjalin silaturahmi bersama masyarakat. Ujar Serka Edy Kurniadi

Suryanto Pemilik ternak itik saat ditemui Riaukarya mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah memberikan motivasi dan dukungan untuk berternak itik semoga hasil ternak itik kelak meraih hasil yang memuaskan. Tutup Suryanto


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar