Koramil 05/Peranap. Kodim 0302 Inhu

Babinsa Kopda Dian, Partisipasi Iringi Gaja Liar Ke Teso Nilo

INHU -  Konservasi Sumber Daya Alam ( BKSDA) Provisi Riau, Kamis 13 Juni 2019 akan Giringi Binatang Sadwa Liar Jenis binatang Gajah ke Habitatnya.

Turut menghadiri pada kegiatan tersebut 3 Personil dari Koramil 05/Peranap 10 Personil dari Kapolsek Peranap 15 Personil dari Satuan Polisi Pamong Praja 2 Personil Dari KBPD dan 32 Orang dari BKSDA.

Pasalnya Satu bulan belakangan ini warga Masyarakat Kelurahan Baturijal Hilir dan kelurahan Peranap  diresahkan oleh masuknya 4 ekor Gajah liar masuk kepemungkiman masyarakat, hingga kini gajah masih berkeliaran di kebun-kebun Masyarakat yang ada di area pasar Baru peranap dan sekitarnya.

Babinsa Kopda Dian Susandi saat konfirmasi melalui via selulernya Kamis 13/06 pihaknya mengatakan Bersama rombongan KSDA dan Seluruh Forkopim Kecamatan Peranap, hari ini Kamis 13 Juni akan mengiringi Gajah liar ke habitatnya ke Hutan Teso Nilo kabupaten Indragiri Hulu ( Inhu) menggunakan 2 ekor gajah Peliharaan.

Babinsa Kopda Dian Susandi juga menghimbau kepada masyarakat mari sama-sama partisipasi kita mengiringi Gajah liar ini ke habitatnya sehingga tidak lagi merusak Kebun masyarakat tanaman Masyarakat yang ada di kelurahan Baturijal Hilir dan kelurahan Peranap. Paparnya Babinsa Kopda Dian

Ditempat yang berbeda Arif Sopian S.Pd.I satgas Kantor Penanggulangan Bencana Daerah ( KPBD) Kabupaten Indragiri Hulu saat ditemui Riaukarya Kamis 13/06 mengucapkan terimakasih kepada Rombongan KSDA Koramil 05/Peranap, Polsek Peranap dan Seluruh Upika Kecamatan yang berpartisipasi mengiringi Gajah liar hingga sampai ke habitatnya. Tutup Arif Sopian


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar