Koramil 05/Peranap. Kodim 0302 Inhu

Melaui Bukber Babinsa Himbau tetap Jaga Kerukunan

INHU - Memasuki Sepuluh hari kedua Unit Pimpinan Kecamatan ( Upika) Kecamatan Batang Peranap gelar buka bersama di Masjid At- Taqwa Desa Pematang Benteng Kecamatan Batang Peranap pada Sabtu 18 Mei 2019.

Turut di undang Ustadz Aziz dari kecamatan Batang Peranap dan dihadiri oleh Camat Batang peranap, korwil Pendidikan Kecamatan Batang Peranap, Kapolsek Peranap, Babinsa dan Seluruh Upika dan kepala Desa serta masyarakat Desa Pematang Benteng.

Dalam ceramahnya ustadz Aziz menyampaikan ada lima amalan di bulan Ramadhan yang meski dilakukan yang Pertama Syiam yang artinya berpuasa, berpuasa menahan diri dari segala hal yang membatalkan puasa, Kedua Qiyamullail berarti tegak dimalam hari seperti melakukan sholat sunah terawih dan sholat sunah lainya, ketiga Banyak-banyak Berzikir keempat membaca Qur'an dan yang ke lima perbanyak Sedekah.

Ditempat yang berbeda Sertu Edi Fitra saat dikonfirmasi Minggu 19/05 pihaknya mengatakan dalam kegiatan buka bersama ini merupakan sebuah momentum untuk untuk mempererat hubungan silaturahmi sekaligus bisa diskusi dingin bersama masyarakat.

" Melalui buka bersama ini mari kita jaga kedamaian keharmonisan dan kerukunan sebagai umat beragama"  tutup Sertu Edi Fitra


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar