SMPN 2 Kuala Cenaku Mengalami Kebakaran

SMPN 2 Kuala Cenaku Mengalami Kebakaran

INHU - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Kuala Cenaku yang terletak di Desa Pulau Gelang, Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten lndragiri Hulu (Inhu) terbakar, pada Senin sore (13/5/2019).

Kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 16.00 Wib, kata Kapolres lnhu AKBP Dasmin Ginting S.Ik melalui Ps Paur Humas Polres lnhu Aipda Misran, Selasa (14/5/2019) dalam rilisnya.

Menurut Tularno (53) kata Aipda Misran, salah seorang saksi mata mengatakan bahwa pada Senin sekira pukul 16.00 Wib saksi melihat kepulan asap yang datang dari SMP Negeri 2 Desa Pulau Gelang.

“Kemudian saksi memberitahukan kepada masyarakat sekitar, tentang adanya kepulan asap yang berasal dari bagunan sekolah menengah tersebut, dan sudah muncul api ,” kata Misran lagi.

Kemudian warga beramai - ramai datang ke TKP untuk membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. 

“Pada pukul 16.40 WIB mobil Pemadam Kebakaran dan regu pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran,” sambungnya.

Setelah berjibaku, sekira pukul 17.10 Wib api dapat dipadamkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Adapun yang terbakar disekolah tersebut adalah, ruang Kepala Sekolah habis terbakar (ludes), Ruang Tata Usaha (ludes), Laptop 2 unit, buku raport, buku pelajaran dan kursi ruang tamu,juga ikut terbakar. 

Sampai berita ini diturunkan, pihak berwajib belum mengetahui dari mana asal api dan apa sebab terjadinya kebakaran pada beberapa bangunan sekolah tersebut. 

Berita Lainnya

Index