Pelepasan Siswa-Siswi Kelas Vl SDN 008 Buluh Rampai, Berlangsung Haru

Pelepasan Siswa-Siswi Kelas Vl SDN 008 Buluh Rampai, Berlangsung Haru

INHU - Sebanyak 22 siswa-siswi kelas VI SDN 008 Buluh Rampai Kecamatan Seberida, Kabupaten Indraguri Hulu (Inhu) dilepas kepada wali murid masing-masing usai berakhirnya masa belajar mereka.

Acara pelepasan berlangsung meriah dan penuh khidmat itu dihadiri perangkat desa Buluh Rampai, Komite Sekolah Masni A.Md, Kepala SDN 008 Nurhayati SPd Sd, wali murid dan dewan guru yang bertempat di ruang gedung serbaguna Dusun Sido Mulyo,  baru - baru ini.

Dalam sambutannya, kepala sekolah SDN 008 Buluh Rampai Nurhayati, berpesan kepada wali murid agar dapat melanjutkan pendidikan anak muridnya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Saya selaku kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada wali murid yang telah mempercayakan pendidikan dasar anaknya kepada kami.Kami berharap kepada para wali murid untuk terus menyekolahkan anak-anaknya ke jenjang yang lebih tinggi lagi, jangan sampai ada yang putus sekolah,” tandasnya.

“Alhamdulillah acara pelepasan ini berjalan lancar meskipun dengan biaya yang sangat minim,berkat kerjasama komite dengan kepala sekolah dan para guru serta orangtua murid,sehingga pelepasan ini dapat berjalan. Saya berharap semua siswa-siswi setelah lulus agar dapat melanjutkan ke pendidikan selanjutnya,”tambahnya lagi.

Hal senada dikatakan Masni selaku komite sekolah, yang mengungkapkan bahwa pihak sekolah hanya mengajak kepada para orang tua wali murid untuk ikut membantu dan mendukung dalam acara kegiatan pelepasan siswa-siswi.

“Agar kegiatan pelepasan ini berjalan dengan semestinya dan memang kegiatan tahun ini kita adakan di gedung serbaguna untuk menghemat biaya dan tempat. Dan bersyukur kegiatan berjalan seperti yang diharapkan,"pungkasnya.

Seperti halnya sekolah lainnya,SDN 008 dalam menggelar perpisahan juga menampilkan seni dan kreasi, juga paduan suarapun dengan judul perpisahan menggema dengan diiringi musik, membuat suasana terbuai haru.

Berita Lainnya

Index