MI dan RA Nurul Hidayah Sungai Akar Wisuda 42 Siswa-Siswinya

MI dan RA Nurul Hidayah Sungai Akar Wisuda 42 Siswa-Siswinya

INHU- Bahagia, sedih, terenyuh, barangkali itulah kata-kata yang pas untuk menggambarkan suasana pada saat pelepasan dan wisuda para siswa - siawi RA dan MI Nurul Hidayah  Sungai Akar, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Bahagia karena kami telah berhasil mengantarkan mereka (anak didik kami) menyelesaikan pendidikan di jenjang Raudhatul Athfal (RA) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI). Sedih, betapa perjalanan yang telah kami jalani selama kurang lebih 6 tahun ini akan segera berakhir dan kami pun akan berpisah.

Suka, duka, sedih dan gembira kini tinggallah menjadi kenangan. Trenyuh, dalam pelaksanaan acara tak sedikit yang meneteskan air mata baik dari siswa-siswi maupun bapak ibu guru dan orang tua/wali murid.

Acara yang dilaksanakan sangat luar biasa itu, dibuka dengan bacaan basmalah, dilanjutkan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran, prosesi wisuda, menyanyikan lagu Indonesia Raya, berbagai tarian tradisional, pemberian ucapan selamat, pengumuman wisudawan/i terbaik, sambutan-sambutan, pembagian hadiah bagi juara kelas I - s/d VI dan terakhir ditutup dengan bacaan do'a.

Syamsudin S Pdi selaku Kepala Madrasah sekaligus atas nama panitia dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga acara ini dapat terlaksana.  Beliau juga menyampaikan selamat datang (marhaban ahlan wa sahlan bikhudurikum) dan terima kasih kepada  bapak/ibu orang tua wali murid yang sudah berkenan meluangkan waktu untuk menghadiri acara. Beliau memohon kepada orang tua/wali murid untuk lebih meningkatkan kerjasama terutama dalam hal bimbingan belajar putra-putri di rumah. 

Dikatakannya juga, untuk tahun ini RA dan MI Nurul Hidayah meluluskan 15 siswa RA dan 27 siswa MI, "Kami berharap, kepada para siswa kami yang akan meninggalkan sekolah ini, dapat melanjutkan sekolahnya sesuai dengan keinginan masing-masing," harapnya.

Ketua LPTQ Kecamatan Batang Gansal ini juga mohon do'a dan dukungan dari para hadirin agar PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) tahun ini dapat terlaksana dengan sukses.

Dalam hal ini Syamsudin juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh keluarga besar MI Nurul Hidayah terutama kepada, bapak-ibu guru, orang tua / wali murid, ketua komite dan semua pihak yang telah bekerjasama menyukseskan pendidikan di MI Nurul Hidayah.

Acara pelepasan siswa-siswi kelas VI dan RA yang berdurasi kurang lebih 4 jam itu berakhir pada pukul 12.00 WIB. 

Berita Lainnya

Index