SMPN 1 Seberida Inhu Gelar Perpisahan, Lepas 215 Siswa

SMPN 1 Seberida Inhu Gelar Perpisahan, Lepas 215 Siswa

INHU - SMPN 1 Seberida, Kabupaten Inhu, menggelar acara pelepasan dan penyerahan 215 siswa-siswi kelas IX. Acara tersebut diisi dengan berbagai hiburan dan acara ramah tamah yang bertempat di halaman sekolah, Senin (29/04/2019).
 
Kepala SMPN 1 Seberida, Sri Hardono SPd MSi mengatakan, SMPN 1 Seberida menggelar pelepasan siswa kelas IX yang telah menyelesaikan pendidikan dan mengikuti Ujian Nasional (UN). Acara pelepasan tersebut berlangsung meriah dan sukses dan dihadiri,Camat Seberida yang diwakili Sekcam Drs Safri Z, Polsek Seberida, Koramil 03 Seberida, Korwil Pendidikan, Kom, guru, siswa dan orang tua siswa kelas IX SMPN 1 Seberida.
 
"Acara pelepasan seperti ini memang rutin digelar setiap tahunnya. Saya bersyukur, rangkaian acara tersebut berjalan baik dan sukses. Kita berharap peserta didik yang akan mengakhiri pendidikan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi agar dapat menggapai impian dan cita-citanya. Teruslah menuntut ilmu dan semoga ananda semua dapat bersaing dengan dunia luar, sehingga ke depannya sukses," kata Sri Hardono.
 
Sri Hardono juga meminta, siswa yang melanjutkan pendidikan ke sekolah yang lebih tinggi, dapat mengambil jurusan sesuai yang diinginkan.
 
"Sehingga ilmu yang didapat benar-benar berguna dan bermanfaat. Jangan berhenti menimba ilmu, lulusan SMPN 1 harus melanjutkan pendidikannya ke sekolah yang lebih tinggi agar pengetahuannya makin luas," harapnya.
 
Kasek menyampaikan agar para siswa SMPN 1 khususnya kelas IX setelah lulus nanti bisa membawa nama baik sekolah, baik di lingkungan masyarakat dan dimanapun berada. "Saya berharap, siswa-siswi SMPN 1 Seberida bisa memperoleh nilai yang baik dan lulus dalam ujiannya serta melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," katanya.
 
Komite SMPN 1 yang diwakili Akrom menambahkan, selain melaksanakan acara perpisahan, para siswa juga mengadakan berbagai aneka acara berupa hiburan seperti menyanyi dan ada pula yang menampilkan tari-tarian. 
 
"Acara ini adalah sebagai wujud siswa dan siswi dalam bentuk perpisahan dengan adik kelasnya serta guru. Acara ini juga untuk mempererat tali silaturrahmi antar siswa yang meninggalkan dengan siswa yang ditinggalkan serta sebagai ucapan terima kasih kepada para guru," tambah Akrom. 
 
Lebih jauh Akrom mengharapkan, agar para siswa terus menuntut ilmu, karena kelulusan bukan akhir dari pendidikan namun teruslah berusaha untuk melanjutkan study nya di jenjang yang lebih tinggi. Dengan ilmu pengetahuan yang telah diperoleh selama tiga tahun di SMPN 1, semoga anak didik dapat bersaing di sekolah pilihannya.
 
"Semoga beberapa tahun kedepan, ananda semua telah sukses dalam menimba ilmu di sekolah dan perguruan tinggi serta menjadi seorang yang berkarakter mulia," harapnya.

Acara diakhiri dengan pengalungan medali penghargaan kepada 215 siswa-siswi kelas IX yang akan meninggalkan sekolah tercintanya SMPN 1 Seberida,dan acara ditutup dengan penampilan tarian Adat Suku Talang Mamak asli dari Kabupaten Indragiri Hulu, berupa Tari Rentak Bulian.

Berita Lainnya

Index