Inilah Daftar Pemenang Lomba Karya Tulis PWI Inhu

INHU - Setelah melewati proses yang cukup panjang, akhirnya pemenang lomba karya tulis PWI Kabupaten Indragiri Hulu tingkat pelajar SLTP, SLTA, Perguruan Tinggi dan Umum dalam rangka meriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 ditetapkan.

Ketua PWI Inhu, Efril Reza ketika dikonfirmasi, Kamis 25 April 2019 malam mengatakan, para pemenang baru bisa diketahui setelah dua orang juri, yakni Drs Dasmun Ahmad yang juga Penasehat PWI Inhu sekaligus wartawan senior Inhu dan Ketua Yayasan Pendidikan Indragiri (YPI), Ir Hendri A Shaleh, MA menyerahkan hasil penilaian masing-masing peserta.

Diungkapkan Efril, para peserta lomba karya tulis yang bertema Delapan Tahun Kepemimpinan Bupati Inhu, H Yopi Arianto, SE dan Indahnya Pariwisata Inhu cukup antusias mengikuti lomba ini, terlebih lagi untuk pelajar tingkat SLTP, puluhan peserta berebut melayangkan tulisan mereka ke email yang telah disediakan, kemudian dari email masuk itulah diberikan penilaian juri.

Berikut para pemenang lomba karya tulis PWI Inhu 2019, untuk tingkat SLTP, juara pertama diraih oleh, Tanisha Aminarti dari SMPN 1 Rengat dengan total nilai 155,5, kemudian juara kedua diraih oleh Grace Cie Agustina Manulang, pelajar SMPN 2 Lubuk Batu Jaya dengan total nilai 152,5 dan juara ketiga kembali diraih oleh pelajar SMPN 1 Rengat, yakni Callista Aurellia Lowell dengan total nilai 152.

Sementara untuk tingkat SLTA, Efri sangat menyayangkan, bahwa sampai batas waktu yang telah ditentukan tidak ada satupun naskah tulisan dari pelajar SLTA yang masuk.
"Padahal pemberitahuan sudah kita optimalkan, baik lewat media sosial, grup Whats App (WA) yang anggotanya grupnya ada dari kalangan guru SLTA," ucap Efril dengan nada agak kesal.

Untuk tingkat mahasiswa atau perguruan tinggi, juara pertama diraih oleh Suwardi, mahasiswa  STTI Rengat dengan total nilai 180,5 kemudian juara kedua, berhasil direbut Dali Mardani, mahasiswa Fakultas Agribisnis UIR Pekanbaru dan juara ketiga diraih Febri Khairul, mahasiswa STIA-I Rengat.

Untuk tingkat umum, juara pertama diraih Adi Eli Putra, SE tenaga honorer di Kejaksaan Negeri Rengat dengan total poin 204 dan juara kedua diraih oleh Ana Imroatul Husna, S.Pd, guru di SMPN 2 Lubuk Batu Jaya dengan total nilai 171,5.

"Itulah para pemenang lomba karya tulis PWI Inhu, saya ucapkan selamat kepada pemenang," kata Efril.

Atas nama PWI Inhu, Efril mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Inhu, terutama kepada Bupati Inhu, H Yopi Arianto, SE kemudian Sekdakab Inhu, H Hendrizal, M.Si, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, rekan-rekan pengurus PWI Inhu serta pihak lainnya yang telah membantu menyukseskan lomba ini. (rls)


[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar